Lifestyle

Raih Juara II di Miss Culture International 2019, Flora Boyong Gelar ini ke Tanah Air

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Putri Kalsel Favorit 2017 yakni Flora Gracia Rumenta Siagian.

Raih Juara II di Miss Culture International 2019, Flora Boyong Gelar ini ke Tanah Air
Dari Dian untuk BPost
Putri Kalsel Favorit 2017 yakni Flora Gracia Rumenta Siagian berhasil membawa pulang gelar kedua dalam ajang Miss Culture International 2019 di Filipina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Putri Kalsel Favorit 2017 yakni Flora Gracia Rumenta Siagian.

Pasalnya perempuan yang akrab disapa Flora ini, berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat intenasional.

Hal ini tidak lain karena, Flora berhasil membawa pulang gelar kedua dalam ajang Miss Culture International 2019 di Filipina.

Dan Flora merupakan satu-satunya peserta yang berasal dari Indonesia, untuk bersaing dengan puluhan peserta dari negara lain.

Grand final sendiri dilaksanakan Jumat (31/5/2019) malam waktu setempat, dan Flora pun berhasil menempati juara kedua dengan gelar sebagai Miss Culture International for Heritage 2019.

Baca: BREAKING NEWS : Bayi Perempuan Dibuang Di semak Tepi Jalan Lingkar Luar Palangkaraya

Baca: Mantan Pemain Arsenal Jose Antonio Reyes Meninggal Dunia Kecelakaan Mobil, Mantan Klub Berduka

Baca: Potret Masa Muda Ani Yudhoyono Diposting Maia Estianty, Istri Irwan Mussry Ajak Doakan Ibu AHY

Adapun pemenang utama dalam ajang ini, adalah Jasmine Elliot yang berasal dari Australia. Sementara pemenang ketiga berasal dari Mexico, dan runner up 1 dari Filipina serta runner up 2 dari Malaysia.

Terkait dengan hasil positif yang diraihnya tersebut, Flora pun menyampaikannya melalui instagram pribadinya yakni @floragrcsia.

"Kemarin Indonesia berhasil meraih prestasi top 2 dan dinobatkan menjadi Miss Culture International for Heritage dalam ajang Miss Culture International 2019. Indonesia juga berhasil meraih Best Advocacy, Miss Congeniality dan People Choice Awards. Terima kasih untuk keluarga, sahabat, teman untuk support yang tidak ada habisnya," kata Flora sambil memposting sebuah foto sambil memegang bendera Merah Putih.

Flora sendiri sudah bertolak ke Filipina untuk mengikuti ajang ini sejak Kamis (23/5/2019) dan sejak Sabtu (25/5/2019) sudah menjalani karantina hingga pelaksanaan grand final yang akan dilaksanakan Jumat (31/5/2019).

Dan pada Selasa (22/5/2019), seluruh peserta yang berasal dari 24 negara menjalani unjuk bakat serta kompetisi kostum nasional.

Baca: Tarif Masuk Pantai di Tanahlaut Naik Rp15 Ribu Selama Libur Lebaran, Begini Alasan Dinas Pariwisata

Baca: Bus Ini Terbalik di Rantau Prapat Saat Hindari Pengendara, 3 Orang Penumpangnya Tewas

Flora pun mendapatkan gelar sebagai Miss Congeniality, yang tidak lain berdasarkan hasil vote dari seluruh peserta.

Dan saat unjuk bakat, Flora memperlihatkan keterampilannya dalam memainkan musik tradisional Indonesia yakni Angklung saat unjuk bakat. Kemudian untuk kostum menampilkan busana Putri Junjung Buih.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved