Lifestyle

Teman Adalah Penyemangat Hidup Dan Men-support

Berteman adalah salah satu penyemangat hidup. Soalnya selain keluarga, teman merupakan bagian penting yang dapat men-support diri kita

Teman Adalah Penyemangat Hidup Dan Men-support
istimewa
Gusti Indriani Puspitasari Mahasiswi Pancasetia Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berteman adalah salah satu penyemangat hidup. Soalnya selain keluarga, teman merupakan bagian penting yang dapat men-support diri kita.

Itulah pandangan Indri atas arti pertemanan, sehingga harus dijaga dan dipererat karena satu sama lain pasti membutuhkan.

"Kita hidup pasti butuh pertolongan. Secara hubungan kemanusiaaan, selain keluarga, siapa lagi yang bisa menolong kalau buka teman kita," ungkap pemilik nama lengkap Gusti Indriani Puspitasari ini.

Namun Indri punya prinsip, sebelum ditolong maka alangkah baiknya kita menolong orang terlebih dahulu, karena ada hukum sebab akibat.

Baca: Diduga Ngantuk, Taxi Bandara Tabrak Pengendara, Ayah dan Anak Tewas di Tempat

Baca: VIDEO LIVE STREAMING RCTI Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions, Cek Juga Link Metube.id

Baca: Kerukunan Warga Maluku di Banua Bagi-bagi Takjil

"Tuhan akan membalas kebaikan kita. Makanya berbuat baiklah agar orang lain pun berbuat baik kepada kita," tukas gadis kelahiran 24 Desember 1997 ini.

Indri yang berpredikat Galuh Persahabatan Kab Banjar adalah juga mahasiswi STIE Pancasetia Banjarmasin semester 6.

Putri dari pasangan Misliani dan Gt Suriansyah ini sesuai tugas selalu aktif berpromosi pariwisata dan budaya Kab Banjar.

"Karena ini kesempatan saya membantu pemerintah dalam promosi entah lewat media sosial atau lisan secara langsung, karena tidam semua masyarakat bisa bersentuhan langsung dengan pemerintah. Ahamdulillah setelah jadi Galuh Banjar sedikit demi sedikit bisa terealisasi," ujarnya.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2019 : Marc Marquez Pole Position, Valentino Rossi Start Buruk Besok

Baca: Siapkan Eks Lahan Tambang, Bupati Sukamta Ingin Kembalikan Kandang Sapi Sebelum Ada Tambang

Sementara di kampus, Indri aktif di BEM. Ia mengaku suka berorganisasi karena punya banyak relasi apalagi banyak bertemu orang baru.

"Melalui BEM bisa belajar lebih banyak bagaimana menghargai pendapat orang lain, mengontrol emosi. Karena jujur, dalam organisasi itu paling susah adalah menyatukan pendapat. Tapi dari kendala itu juga kita pun bermusyawarah dan bermufakat," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved