Dunia Gawai

Apple Bakal Geber Mode Gelap iOS 13 di WWDC 2019, Begini Cara Hidupkan Aplikasi Ini

Kuat dugaan iOS 13 akan dirilis dalam acara ini. Salah satu fitur yang paling ditunggu dari iOS 13 adalah mode gelap atau dark mode.

Apple Bakal Geber Mode Gelap iOS 13 di WWDC 2019, Begini Cara Hidupkan Aplikasi Ini
9to5Mac
Tangkapan layar mode gelap di iOS 13 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gelaran konferensi developer Apple atau WWDC 2019 tinggal menghitung hari di awal pekan depan.

Kuat dugaan iOS 13 akan dirilis dalam acara ini. Salah satu fitur yang paling ditunggu dari iOS 13 adalah mode gelap atau dark mode.

Indikasi mode gelap di iOS 13 semakin kuat kala Apple menyebar undangan WWDC dengan nuansa warna gelap biru navy.

Penampakan mode gelap di iOS 13 pun belakangan sudah beredar.

Rupanya, alih-alih biru navy, warna yang diusung dalam tangkapan layar dark mode di iOS 13 lebih condong ke warna hitam pekat yang tampak lebih apik di panel OLED. Hal itu tampak pada tangkapan layar mode gelap di menu musik.

Mode gelap iOS 13 kabarnya akan bisa diaktifkan melalui aplikasi "Setting" atau opsi "Control Center" untuk jalan pintas. Salah satu efek perubahan mode gelap terlihat di bagian dock, deretan aplikasi yang ada di bawah layar.

Aplikasi-aplikasi tersebut dikelilingin background dengan warna gelap yang lebih terang. Kemungkinan, Apple akan menyediakan wallpaper lain yang lebih cocok dengan mode gelap.

Baca: Saingan MacBook Air Apple, Huawei Matebook X Pro Siap Terjang Indonesia dengan Harga Segini

Baca: Resmi Dijual 11 Juni, Ini Tampang Samsung Galaxy M40, Harganya Murah Tapi RAM 6 GB

Mode gelap memang menjadi favorit belakangan ini. Selain dianggap lebih di mata, mode ini juga bisa menghemat daya, khususnya untuk panel OLED karena layarnya tidak perlu banyak mengonsumsi listrik untuk menyinari piksel yang gelap.

Perubahan lain di iOS 13 ditemukan saat melakukan tangkapan layar. Saat mengambil foto dari layar, wallpaper akan berubah menjadi blur dan di bawahnya terdapat deretan alat editing gambar yang lebih jelas.

Desain yang sama juga akan disematkan di iPad dengan background putih yang membulat di sudut kanan dan kiri. Di iPad, alat edit tersebut bisa digeser ke seluruh permukaan layar.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved