Berita HSS

Bedah Musala Darussalam di Kalumpang Rampung, Dandim 1003 Kandangan Minta Ini ke Masyarakat

Bedah musala kembali dilakukan Kodim 1003 Kandangan. Kali ini di musala Darussalam, Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten HSS

Bedah Musala Darussalam di Kalumpang Rampung, Dandim 1003 Kandangan Minta Ini ke Masyarakat
Dari Diskominfo HSS untuk BPost
Selain peresmian hasil bedah musala Darussalam, dirangkai penyerahan bingkisan kepada lansia, oleh Dandim 1002 Kandangan, di Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, HSS. 

‎‎BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bedah musala kembali dilakukan Kodim 1003 Kandangan. Kali ini di musala Darussalam, Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bedah musala tersebut meliputi rehab total, melalui program Mulawarman Peduli yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan. Kegiatan bedah Musala tersebut teah selesai, dan diresmikan Jumat 31 Desember 2019 lalu, oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.

Peresmian dihadiri jajaran pengurus musala dan Kades Karang Paci, serta masyarakat setempat. Masyarakat pun menyambut gembira hasil rehab, yang membuat tempat ibadah ‎di lingkungan tempat tinggal mereka menjadi lebih bagus, dan tentunya lebih nyaman untuk beribadah salat lima waktu berjamaah, maupun salat taraweh.

"Alhamdulillah musalanya sudah bagus, lebih bersih, indah dan rapi,"tutur warga setempat.

Baca: Polres Banjarbaru Berikan Pelayanan SIM di Banjarbaru Senin (10/6/2019), Simak Penjelasannya

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Trans7 MotoGP Italia 2019 di Mugello, Link Trans 7 Ada di Sini

Baca: Kapolres Pimpin Pemakaman Ipda Edi yang meninggal kecelakaan, Almarhum Sosok yang Ulet Bekerja

Sebelumnya, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu serta berpartisipasi pada kegiatan bedah musala Darussalam.

Dandim berharap kepada masyarakat desa setempat menjaga dan merawat musala ini, agar kebersihannya sebagai tempat ibadah senantiasa terjaga.

‎"Dengan musala yang sudah bagus, diharapkan pula masyarakat di desa ini makin memakmurkan musala, dan makin semangat salat berjamaahnya,"katanya.

Sementara, Bupati (HSS) H Achmad Fikry ‎usai meresmikan, atas nama Pemkab HSS dan masyarakat Karang Paci menyampaikan penghargaan kepada Dandim serta jajaran Kodim 1003 Kandangan yang telah sukses melaksanakan program rehab total musala tersebut.‎

Menurutnya, masyarakat desa Karang Paci patut bersyukur, atas kepedulian TNI terhadap tempat ibadah mereka. "Dulu musaanya tak begitu bagus, tapi jemaahnya banyak. Sekarang sudah bagus , dan tentunya mesti tambah banyak lagi jemaahnya."kata Bupati.

Disebutkan, program yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan sejalan dengan visi misi Pemkab HSS, yaitu menciptakan masyarakat HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk Mewujudkan Kesejahteraan Dunia dan Akhirat.

Baca: Empat Pemuda Mabuk Oplosan Dibekuk di Pinggir Jalan Sungai Raya HSS

Seperti halnya Danidim, Bupati ‎ berharap, perbaikan fasilitas musala ini makin memotivasi masyarakat muslim di desa itu memanfaatkan dan memakmurkan Musala sebagai tempat beribadah dan bermusyawarah.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS menyerahkan secara simbolis Al-Qur’an terjemah kepada pengelola musala, dirangkai penyerahan bingkisan kepada para lansia, yang merupakan program Mulawarman Peduli. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved