Berita Kalteng

Polisi Tangkap Ibu Bayi, Begini Kronologis Penemuan Bayi Tewas di Penjagalan Sapi Buntok

Jajaran kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah , Minggu (2/6/2019) berhasil menangkap pelajar salah satu siswi SLTA di Buntok

Polisi Tangkap Ibu Bayi, Begini Kronologis Penemuan Bayi Tewas di Penjagalan Sapi Buntok
(Istimewa/Polres Barsel)
Polisi melakukan olah TKP penemuan bayi dibunuh di Buntok, Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Jajaran kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah , Minggu (2/6/2019) berhasil menangkap pelajar salah satu siswi SLTA di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, berinisial AM (18) yang merupakan ibu dari bayi yang ditemukan tewas di belakang tempat penjagalan sapi Buntok

Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan, mengungkapkan kronologis penemuan bayi yang tewas dibunuh dan dibuang oleh ibunya di belakang tempat penjagalan sapi di Jalan Kaladan, Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Menurut Kapolres, pihaknya telah mengamankan, pelaku pembuangan bayi tersebut dengan inisial AM (18) yang merupakan pelajar salah satu SLTA di Buntok, yang beralamat di Jalan Kaladan Buntok Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten, Barito Selatan,Kalimantan Tengah (Kalteng).

Diungkapkan, orang yang prtama menemukan bayi bernama Hibni yang saat itu mau kencing ke belakang rumah pemotongan sapi. " Dia melihat ada bayi dalam keadaan berlumuran darah dengan posisi tengkurap," ujar Kapolres.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pas untuk Status WA Saat Lebaran 2019

Baca: Breaking News : Bayi di Buntok Ini Dibunuh , Jasadnya Dibuang di Rumah Pemotongan Hewan

Baca: Idul Fitri 2019, 1 Syawal 1440 H Ditetapkan Jatuh Rabu (5/6) Oleh PP Muhammadiyah, Bakal Serentak?

Kemudian, Hibni, menuju ke asrama melapor kepada Bripka Azis, kemudian Bripka Azis mendatangi TKP dan menghubungi Satuan Reskrim Polres Barsel , setelah dilakukan penyelidikan ternyata bayi tersebut baru dilahirkan oleh pelaku.

Setelah dilahirkan bayi tersebut di bunuh oleh pelaku kemudian di buang ke samping rumah pelaku / belakang rumah pemotongan sapi.

Bayi yang ditemukan di belakang tempat penjagalan sapi di Buntok.
Bayi yang ditemukan di belakang tempat penjagalan sapi di Buntok. ((Istimewa/Polres Barsel))

"Pelaku sudah kami amankan, saat ini diamankan di Unit PPA Polres Barsel untuk disidik lebih lanjut," ujarnya.

Dalam melakukan olah TKP di tempat penemuan bayi yang dibuang dan dibunuh oleh ibunya tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, satu buah parang yang berkumpang (bersarung, red) yang dipakai untuk membunuh bayi tersebut, dan satu lembar baju pelaku.

Polisi juga melakukan visum jenazah bayi dan visum pelaku serta melakukan penyidikan lebih lanjut. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved