Idul Fitri 1440 H

Dua Orang Alami Kecelakaan Tunggal, Pemudik di HSS Terpantau Mulai Meningkat

Menjelang H-2 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, peningkatan volume kendaraan bermotor yang melintas di jalur mudik Kabupaten HSS meningkat.

Dua Orang Alami Kecelakaan Tunggal, Pemudik di HSS Terpantau Mulai Meningkat
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Kegiatan di Pos Pelayanan Mudik Lebaran, Sungai Raya, Hulu Sungai Selatan, Senin (3/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Menjelang H-2 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, peningkatan volume kendaraan bermotor yang melintas di jalur mudik Kabupaten Hulu Sungai Selatan meningkat.

Meski demikian, arus lalu lintas tetap lancar. Pantauan banjarmasinpost.co.id, Senin (3/6/2019), di bundaran tugu ketupat yang merupakan pintu masuk ke kota Kandangan dan jalur angkutan umum ke arah hulu sungai, pemudik menggunakan sepeda motor maupun mobil lalu lalang silih berganti.

Sementara, pos pelayanan terpadu milik Polres HSS telah dibuka sejak 29 Mei lalu. Menurut Kasatlantas Polres HSS, AKP Apriansa, cukup banyak pemudik dari Banjarmasin menuju Kaltim yang menggunakan kendaraan roda dua mampir di Posko untuk sekedar istirahat melepas lelah.‎

Pos pelayanan terpadu di Kecamatan Sungai Raya, dibangun di depan Masjid Al Ahdal. Lokasinya strategis di pinggir jalan. Selain istirahat, pemudik juga mampir untuk nelaksanakan salat.

Baca: Batas Waktu Bayar Zakat Fitrah dan Bacaat Niat Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

Baca: Ifan Seventeen Siap Klarifikasi Video Penggerebekan yang Beredar Viral di Media Sosial

Baca: H-2 Idul Fitri 1440 H, Kepala KSOP: Jumlah Total Penumpang Mudik 14 Ribu Orang

Baca: Idul Fitri 1 Syawal 1440 H Rabu, 5 Juni 2019 Pemerintah Bersamaan dengan NU & Muhammadiyah

Dijelaskan, selama operasi terpadu Ketupat Intan 2019, ada dua kasus kecelakaan lalu lintas.  Keduanya kecelakaan tunggal dengan korban luka ringan.

Dijelaskan, satu kasus kecelakaan terjadi di Desa Tabihi Kecamatan Padang Batung, 30 Mei 2019.

"Sopir mobil mitsubishi Pikap dikemudikan DA 8539 CE dikemudikan Zahirudin (48), warga Desa Binjai Pirua, Labuanamas Selatan, HST, dari arah Kandangan menuju Barabai menabrak tiang listrik di sebelah kiri bahu jalan setelah lepas kendali akibat kelelahan dan sempat tertidur saat mengemudi,"kata Kastlantas.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka ringan, yaitu memar di bagian dada. Sedangkan penumpangnya mengalami luka robek di dahi kanan atas dan luka memar I tangan sebelah kanan.

Korban kemudian dirawat di Rs H Hasan Basri Kandangan, sedangkan mobilnya diamankan ke Kantor Satlantas Polres HSS.

Untuk kasus kecelakaan kedua, jelas Apriansa, dialami M Hidayat Rida, warga Desa Wasah, Kecamatan Simpur HSS. Korban mengalami kecelakaan tunggal, diduga karena mabuk setelah mengonsumsi minumal beralkohol.

Pengendara sepeda motor Suzuki Satria tersebut, mengendara dari arah Barabai menuju Kandangan, mengalami lepas kendali di Jalan A Yani, Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, HSS.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved