Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Momen Langka Saat Pemakaman Ani Yudhoyono, SBY Jabat Tangan Megawati, Presiden Jokowi Lakukan Ini

Ada momen yang menggambarkan kesejukan pada pemakaman istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono

Momen Langka Saat Pemakaman Ani Yudhoyono, SBY Jabat Tangan Megawati, Presiden Jokowi Lakukan Ini
ANTARA FOTO/Olhe/Lmo/nz/Olhe
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri (kanan) saat menghadiri pemakaman ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ada momen yang menggambarkan kesejukan pada pemakaman istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jakarta, Minggu (2/6/2019) sore.

Misalnya, momen jabat tangan SBY dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kedua tokoh ini sudah lama tak bertemu.

Peristiwa jabat tangan itu, terjadi saat SBY tiba di titik pemakaman Ani Yudhoyono.

Megawati dan sejumlah pejabat yang duduk sejajar berdiri menyambut SBY yang langsung menyalami mereka. Di antaranya mantan wakil presiden Boediono, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Megawati tampak mengucapkan sesuatu kepada SBY dan tersenyum. Sementara SBY menganggukan kepala, lalu duduk di antara BJ Habibie dan Iriana Jokowi. Tempat duduk SBY dan Megawati hanya dipisahkan Iriana.

Baca: Pastikan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Terungkap Kemenag Lakukan 2 Metode Ini, Rukyat Jadi Penentu

Baca: Jadwal Sidang Isbat & Pengumuman Idul Fitri 2019, Ini Link Live Streaming Kompas TV TVOne INews TV

Baca: Bandingkan Cara Luna Maya dan Syahrini Menyantuni Anak Yatim, Istri Reino Barack Pilih Lakukan Ini

Sebelumnya, SBY dan Megawati juga sempat bertemu di pemakaman suami Megawati, Taufiq Kiemas pada 9 Juni 2013. Tempatnya juga sama di TMP Kalibata, Jakarta.

Pertemuan SBY dan Megawati kerap ditunggu publik. Kedua tokoh ini diharapkan bisa mencairkan suasana politik yang belakangan tegang.

Momen lainnya adalah saat Megawati bergandengan dengan Habibie. Pegangan tangan ini terjadi saat dua mantan presiden ini berjalan kaki dari pelataran TMP Kalibata menuju tempat pemakaman Ani Yudhoyono.

Megawati dan Habibie tersenyum menyapa publik.


Presiden ke-3 BJ Habibie dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri hadir bersamaan dalam pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019).(KOMPAS/KARINA ISMAWAN)

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved