Lebaran 2019

Tubuh Sampai Jok Motor Digeledah Polisi, Polres Tanahbumbu Khawatir Terjadi Tindak Kejahatan

Menjadi kegiatan rutin jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah hukum Polres Tanahbumbu. Terlebih saat menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H

Tubuh Sampai Jok Motor Digeledah Polisi, Polres Tanahbumbu Khawatir Terjadi Tindak Kejahatan
Polres Tanahbumbu
Jelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Tanahbumbu gencar melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menjadi kegiatan rutin jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah hukum Polres Tanahbumbu. Terlebih saat menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H, personel gencar melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Operasi pekat diberi nama operasi Sikat Intan, oleh jajaran Polsek Karang Bintang dengan sasaran pengendara melintas di wilayah Kecamatan Karang Bintang.

Seperti operasi dilaksanakan, Sabtu malam tadi. Setiap pengendara diperiksa, mulai pemeriksaan badan hingga jok motor tidak lepas dari sorotan petugas yang dipimpin langsung Iptu Jeny Rahman SE Kapolsek Karang Bintang.

Pemeriksaan selain kepada setiap pengendara roda dua. Tapi petugas juga tidak melewatkan pengendara roda empat. Upaya mengantisipasi terjadi tindak kriminalitas.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Geger, Bayi Kondisi Masih Hidup Ditemukan di Jalan Tunjung Maya Banjarmasin

Baca: Mobil Pakai Pelat Nomor Dewa Palsu dan Strobo Akan Ditindak, Kakorlantas: Polisi Harus Tegas!

Baca: Mau Mudik, Staf KPU Jakarta Tewas Bersama Anaknya, Begini Kondisi Istrinya, Polisi Sebut Penyebabnya

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE mengatakan, selama operasi berlangsung berjalan aman dan lancar.

Menurut Jeny, selama operasi berlangsung. Selain memeriksa semua pengendara melintas di titik lokasi operasi, namun operasi itu upaya mengantisipasi tindak kejahatan.

Seperti premanisme, geng motor, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Karang Bintang.

"Maka dari itu setiap kendaraan baik roda dua atau roda empat yang memasuki wilayah hukum polsek Karang Bintang diperiksa intensif. Tidak ada ditemukan pelanggaran," katanya.

Jeny menambahkan, kegiatan sekaligus dalam rangka cipta kondisi, karena mendekati Hari Raya Idul Fitri. Dengan harapan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus terpelihara.

Khususnya di wilayah hukum Polsek Karang Bintang dan Polres Tanahbumbu umumnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved