Lebaran 2019

Jalan Trans Kalimantan Makin Sepi Sehari Jelang Lebaran 2019, Polda Kalteng Turunkan 1.100 Personil

Suasana Jalan trans kalimantan poros selatan dari Palangkaraya menuju Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Selasa (4/6/2019)

Jalan Trans Kalimantan Makin Sepi Sehari Jelang Lebaran 2019, Polda Kalteng Turunkan 1.100 Personil
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Jalan Trans Kalimantan, arah Palangkaraya - Sampit tampak lowong jelang Idulfitri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana Jalan trans kalimantan poros selatan dari Palangkaraya menuju Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Selasa (4/6/2019) makin sepi dari lalulalang kendaraan.

Kondisi ini berbeda dari hari-hari normal, karena sehari menjelang tibanya Hari Raya Idulfitri, warga Kalteng sudah semakin sedikit yang mudik lebaran, sejak H-4 kendaraan yang mudik cukup banyak terutama yang mengendarai sepeda motor dan roda empat.

Joniansyah, salah satu pemudik warga Palangkaraya, mengatakan, memilih balik ke Sampit sehari jelang lebaran, lantaran masih ada pekerjaan yang diselesaikan sehingga baru bisa pulang sehari menjelang lebaran.

"Saya pekerja swasta, jadi pulang mudik untuk berlebaran bersama orang tua hari ini, sehari jelang lebaran, karena jarak tempuh Palangkaraya- Sampit sekitar 4-5 jam saja, naik mobil sendiri agak santai," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko mengatakan, pihaknya menurunkan, kepada sebanyak 1.100 personil yang menempati sebanyak 320 pos pengamanan dan pelayanan untuk bisa bekerja optimal dalam memberikan pelayanan kepada pemudik dan dalam rangka pencegahan kecelakaan.

Baca: 45 Kata-kata Mutiara untuk Ucapan Selamat Idul Fitri 2019, 1 Syawal 1440 H, Kirim ke IG, FB dan WA

Baca: PBNU & Muhammadiyah Sepakat Lebaran 2019 Berlangsung Serentak, Petugas di 105 Titik Tak Lihat Hilal

Personil menempati pos -pos yang ditentukan, diharapkan bisa memberikan pengertian kepada pemudik untuk beristirahat ketika lelah dalam perjalanan mudik maupun balik untuk mencegah kecelakaan di jalan.

"Ada 320 pos dan 1.100 personil untuk membantu para pemudik, sehingga diharapkan mereka bisa memanfatkan pos yang ada untuk beristirahat di pos jika dalam keadaan lelah, berikan pelayanan yang baik untuk mereka yang mudik lebaran tersebut selama istirahat di pos," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved