Dunia Gawai

Wow! Ada Kamera di Bawah Permukaan Layar Tertanam di Ponsel Flagship Oppo Terbaru

Kamera swafoto di ponsel Oppo nantinya bakal tersembunyi di bawah permukaan layar, sama seperti modul in-display fingerprint yang ada di ponsel

Wow! Ada Kamera di Bawah Permukaan Layar Tertanam di Ponsel Flagship Oppo Terbaru
Engadget
Ilustrasi under-display camera Oppo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Oppo memiliki satu teknologi baru terkait penaman kamera selfie di ponselnya.

Kamera swafoto di ponsel Oppo nantinya bakal tersembunyi di bawah permukaan layar, sama seperti modul in-display fingerprint yang ada di ponsel flagship masa kini.

Teknologi under-display camera ini dipamerkan oleh Oppo dalam sebuah video pendek. Video itu mendemonstrasikan kemampuan kamera selfie yang diduga sebagai ponsel Oppo masa depan.

Video tersebut disebar oleh akun resmi @Oppo di Twitter, dan juga di jejaring sosial China, Weibo.

Pada video yang diunggah Oppo itu, bisa dilihat ada sebuah smartphone yang bagian depannya tampak penuh oleh permukaan layar, tanpa adanya poni atau lubang kamera.

Baca: Ingin Miliki Oppo K3, Segini Perkiraan Dibanderol Harganya

Baca: Oppo A9X Sudah Bisa Dimiliki, Layar 6,53 Inci dan Kamera 48 Megapiksel Harga Cuma Rp 4 Jutaan

Baca: Oppo Luncurkan Oppo K3 23 Mei, Ini Bocoran Tampilan dan Spesifikasinya

Pengguna yang mendemonstrasikan ponsel tersebut kemudian membuka aplikasi kamera dan menjepret satu sampel foto. Nah, di sinilah teknologi baru Oppo bisa disimak.

Tampak pada video, ketika kamera depan digunakan dan menjepret foto, tak terlihat ada kamera selfie yang muncul (metode pop-up), atau yang ditanamkan di dalam lubang layar.

Hanya ada suara "shutter" yang terdengar ketika ponsel tersebut digunakan untuk menjepret swafoto.

Ketika kamera selfie masih digunakan, layar smartphone juga menampilkan gambaran suasana atap di ruangan tersebut.

Orang yang mendemonstrasikan teknologi ini bahkan menyentuh layar ponsel tersebut dengan jari untuk memastikan di dalam layar tersebut memang tertanam sebuah kamera selfie tersembunyi.

Terkait teknologi ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (4/6/2019), Vice President Oppo, Brian Shen mengatakan bahwa teknologi under-display camera seperti di video itu belum sepenuhnya disempurnakan.

Artinya, hasil foto yang dihasilkan oleh kamera tersebut masih dalam tahap awal dan belum bisa menjepret foto sebaik kamera selfie pada umumnya.

Meski begitu, ia tidak membeberkan kapan teknologi ini bakal rampung, dan kemudian tersedia di ponsel-ponsel Oppo berikutnya. Kita tunggu saja.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved