wisata sungai

Bupati Banjar Minta Kepala Desa Gali Potensi Wisata Sungai

Bupati Banjar, H Khalilurrahman meminta para kepala desa di wilayah Kabupaten Banjar agar menggali inovasi dan potensi wisata sungai di wilayahnya

Bupati Banjar Minta Kepala Desa Gali Potensi Wisata Sungai
Kominfo Kabupaten Banjar
Bupati Banjar, H Khalilurrahman (tengah berpeci) saat kegiatan di Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar, H Khalilurrahman meminta para kepala desa di wilayah Kabupaten Banjar agar menggali inovasi dan potensi wisata sungai di wilayahnya masing-masing.

Mengingat wilayah Kabupaten Banjar cukup banyak memiliki sungai yang masih alami. Apalagi saat ini Pemkab Banjar terus menggelorakan label wisata Pasar Terapung di Lok Baintan dan pelatihan pemandu wisata Pasar Terapung di Lok Baintan.

Menurut orang nomor satu di Kota Serambi Makkah, melalui program tersebut bisa menciptakan interkoneksitas wisata susur sungai. “Kami berharap, semoga wisata susur sungai segera terwujud, dengan interkoneksitas wisata sungai mulai dari Banjarmasin sampai ke Martapura," terang Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Oleh karena itu, lanjut dia, para kepala desa agar menggali inovasi dan potensi wisatanya terutama di pinggir sungai. Seperti agrowisata jeruk madang, wisata budaya alam roh dan lain lain."Pang perlu kita bangun bersama, untuk lebih menambah daya tarik wisata susur sungai,” pintanya.

Bupati Banjar menyampaikan rute wisata susur sungai dari Banjarmasin singgah dibeberapa spot wisata di Sungai Tabuk, kemudian ke Martapura Barat, naik di pelabuhan Martapura Timur atau Martapura Kota, dan lanjut ke masjid Al Karomah atau belanja di Cahaya Bumi Selamat.

“Apabila ini terwujud, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Banjar,” tandas Bupati Banjar. (banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Moh. Choiruman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved