Idul Fitri 2019

NEWSVIDEO: Serunya Warga Menyerbu Hidangan di Mahligai Pancasila Usai Salat Id

Ami, seorang warga Sungai Jingah mengaku sangat bersyukur karena masih bisa berkumpul dan menikmati hidangan bersama di

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gema Takbir terdengar bertalu-talu di kota berjuluk seribu sungai, Banjarmasin Kalsel, Rabu (5/6/2019) pagi.

Terlebih berpusat di lingkungan Masjid Sabilal Muhtadin, nampak puluhan ribu jemaah pun memenuhi lapangan hingga ruang induk masjid raya di provinsi Kalsel tersebut.

Terlihat hadir pula di tengah banyaknya para jemaah itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Drs H Noor Fahmi dan Pimpinan Banjarmasin Post Group, H Pangeran Gusti Rusdi Effendi.

Tidak terkecuali Forkominda Kalsel yang terlihat hadir, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed sekaligus perdana melaksanakan Shalat Eid Fitri di Kota berjuluk seribu sungai.

Sedangkan gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam momen spesial tersebut tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

Ia juga memohon maaf kepada jemaah Masjid Sabilal Muhtadin dan masyarakat Kalsel pada umumnya.

"Dan mudah-mudahan segala amal ibadah kita sepanjang Ramadan diterima dan diridhoi Allah SWT. Teruslah bergerak. Karena Allah tidak akan mengubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya," jelasnya.

Setelah Salat Ied Pemandangan berbeda nampak terlihat di halaman Mahligai Pancasila Kalsel, Rabu (5/6/2019) pagi .

Masyarakat berbondong-bondong berjalan kaki menuju rumah dinas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang berlokasi di Jalan R Suprapto Kecamatan Banjarmasin Tengah itu.

Setiba di lokasi tersebut mereka tidak hanya bersuka cita dalam kebersamaan dan bersilaturahmi melainkan juga menyantap berbagai hidangan di meja telah disediakan.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, sedikitnya ada tujuh menu makanan yang disediakan pagi itu.

Diantaranya Soto Lamongan, Soto Banjar, Sate, Nasi Kuning dan lain sebagainya menjadi santapan masyarakat Kalsel terkhusus Banjarmasin di halaman Mahligai Pancasila.

Ami, seorang warga Sungai Jingah mengaku sangat bersyukur karena masih bisa berkumpul dan menikmati hidangan bersama di halaman rumah dinas Gubernur Kalsel tersebut.

Menurutnya ada beberapa perbedaan suasana open house lebaran ied fitri yang digelar di Mahligai Pancasila tahun lalu dengan saat ini, terutama dalam hal porsi makanan yang lebih banyak.

" Karena kalau tahun lalu, pukul 8.30 begini (makanan, red) biasa sudah habis. Lah, tahun ini meski masyarakat membludak namun hidangan tetap ada. Meskipun ada beberapa menu yang berkurang, misal seperti laksa, tahun ini tidak ada," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizki abdul gani-aya sugianto)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved