Idul Fitri 2019

Open House Paman Birin Siapkan 5.000 Porsi Makanan, Ini Menunya

Dikatakan HM Rusli bahwa dari sebanyak 5.000 porsi tersebut ada tersedia lima sampai enam jenis masakan, mulai sate,

Open House Paman Birin Siapkan 5.000 Porsi Makanan, Ini Menunya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Salat id di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (5/6/2019), diikuti Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, tampak pula Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Effendi AR. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai salat id di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, langsung mempersilakan jemaah masjid dan warga untuk menghadiri open house di Gedung Mahligai Pancasila.

Untuk menjamu warga yang akan menghadiri open house Paman Birin, Pemerintah Provinsi Kalsel menyiapkan makanan ribuan porsi.

Menurut Karo Umum Pemprov Kalsel, HM Rusli, open house Paman Birin, disiapkan total 5.000 porsi, "Untuk 4.000 porsi diletakkan di halaman Mahligai Pancasila, dan 1.000 porsi untuk VIP di dalam gedung,” jelas Karo Umum.

Dikatakan HM Rusli bahwa dari sebanyak 5.000 porsi tersebut ada tersedia lima sampai enam jenis masakan, mulai sate, soto lamongan , soto banjar, nasi kuning, masak habang dan jajanan pasar.

"Harapannya dengan open house ini masyarakat bisa secara bergilir silaturahmi dengan gubernur. Dengan kegiatan ini menimbulkan rasa kekompakan dan mudah-mudahan dipertemukan kembali di Ramadan, dan menujukkan gubernur yang merakyat," kata HM Rusli.

Selain open house di hari pertama, Paman Birin juga menyiapkan open house hari kedua dengan menyiapkan hidangan sekitar 2.000 porsi.

"Hari kedua ini dipersiapkan dari pejabat-pejabat daerah yakni bupati walikota dan jajarannya," kata Rusli. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved