Lebaran 2019

Sedikitnya Tujuh Menu Tersedia di Open House Rumah Dinas Gubernur Kalsel

Masyarakat berbondong-bondong berjalan kaki menuju rumah dinas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang berlokasi di Jalan R Suprapto Banjarmasin.

Sedikitnya Tujuh Menu Tersedia di Open House Rumah Dinas Gubernur Kalsel
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Gubernur Kalsel H Sahbirin bersalaman dengan jemaah saat Shalat ied II di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin Rabu (5/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Semacam telah menjadi tradisi bagi masyarakat Kalsel selepas menunaikan Shalat Ied Fitri, pemandangan berbeda nampak terlihat di halaman Mahligai Pancasila Kalsel, Rabu (5/6/2019) pagi .

Masyarakat berbondong-bondong berjalan kaki menuju rumah dinas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang berlokasi di Jalan R Suprapto Kecamatan Banjarmasin Tengah itu.

Setiba di lokasi tersebut mereka tidak hanya bersuka cita dalam kebersamaan dan bersilaturahmi melainkan juga menyantap berbagai hidangan di meja telah disediakan.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, sedikitnya ada tujuh menu makanan yang disediakan pagi itu.

Diantaranya Soto Lamongan, Soto Banjar, Sate, Nasi Kuning dan lain sebagainya menjadi santapan masyarakat Kalsel terkhusus Banjarmasin di halaman Mahligai Pancasila.

Baca: Open House Paman Birin Siapkan 5.000 Porsi Makanan, Ini Menunya

Baca: Ini Alasan Ketum Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Pilih Khatib dan Imam Asal Kota Apam

Ami, seorang warga Sungai Jingah mengaku sangat bersyukur karena masih bisa berkumpul dan menikmati hidangan bersama di halaman rumah dinas Gubernur Kalsel tersebut.

Menurutnya ada beberapa perbedaan suasana open house lebaran ied fitri yang digelar di Mahligai Pancasila tahun lalu dengan saat ini, terutama dalam hal porsi makanan yang lebih banyak.

" Karena kalau tahun lalu, pukul 8.30 begini (makanan, red) biasa sudah habis. Lah, tahun ini meski masyarakat membludak namun hidangan tetap ada. Meskipun ada beberapa menu yang berkurang, misal seperti laksa, tahun ini tidak ada," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved