Australian Open

Seluruh Tunggal Putri Indonesia Tersingkir

Indonesia kehilangan seluruh wakil tunggal putri pada babak pertama turnamen bulu tangkis Australian Open 2019.

Seluruh Tunggal Putri Indonesia Tersingkir
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Indonesia kehilangan seluruh wakil tunggal putri pada babak pertama turnamen bulu tangkis Australian Open 2019.

Fitriani menjadi pemain terakhir yang tersingkir dalam pertandingan babak pertama di Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu (5/6/2019).

 Fitriani harus mengakui keunggulan pemain China, Zhang Yiman. Setelah bertarung selama 44 menit, Fitriani kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 22-24.

Hasil ini tentu saja sangat memprihatinkan karena dalam turnamen berlevel Super 300 pun para pemain tunggal putri tak bisa melangkah lebih jauh. Padahal, nyaris sebagian besar pemain top tak ambil bagian.

Secara keseluruhan, Indonesia memiliki enam pemain tunggal putri yang tampil pada babak pertama turnamen ini. Sayang, tak satu pun yang bisa melanjutkan kiprahnya, termasuk pemain terbaik di Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung.

Langkah Gregoria dihentikan unggulan kedelapan dari Kanada, Michelle Li. Peraih gelar Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini kalah 21-13, 18-21, 13-21.

Setali tiga uang, Choirunnisa, Ruselli Hartawan, Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky pun tak bisa berbicara banyak. Choirunnisa kalah 14-21, 9-21 dari unggulan ketiga asal India, Pusarla V Sindhu, kemudian Lyanny kalah 12-21, 12-21 dari Busanan Ongbamrungpham (Thailand), Ruselli ditaklukkan Aya Ohori (Jepang) dengan skor 17-21, 18-21 dan Yulia kalah 12-21, 6-21 dari Cheung Ngan Yi (Hongkong).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Memprihatinkan! Tunggal Putri Langsung Habis pada Babak Pertama Australian

Editor: Syamsudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved