Lebaran 2019

152 Narapidana di Rutan Barabai Dapat Remisi Lebaran

Sebanyak 152 narapidana di Rumah Tahanan Kelas IIB Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapat remisi khusus Idul Fitri

152 Narapidana di Rutan Barabai Dapat Remisi Lebaran
Banjarmasin Post Group
Pembacaan remisi oleh Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Barabai, Agung Suprianto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebanyak 152 narapidana di Rumah Tahanan Kelas IIB Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapat remisi khusus Idulfitri dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bahkan, satu dari 152 tahanan yang ada di sana, langsung bebas usai salat Ied pada Rabu (5/6/2019).

Azkani merupakan narapidana yang mendapatkan kebebasan usai salat Ied. Ia sebenarnya divonis delapan bulan penjara karena kedapatan membawa senjata tajam tanpa izin pada akhir 2018 lalu. Ia mendapatkan potongan tahanan selama satu bulan 15 hari. "Tentunya dengan remisi ini, saya bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga," katanya.

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Barabai, Agung Suprianto, merincikan jika yang mendapat remisi sebanyak 152 narapidna dari 234 narapidana yang ada di sana.

Sisanya masih berstatus tahanan atau belum mendapat vonis. Selain itu, yang baru menjalani hukuman selama kurang dari enam bulan juga tak mendapat remisi.

Pemotongan remisi masa tahanan bervariasi dari 15 hari hingga 45 hari atau satu bulan 15 hari.

Rinciannya, 16 narapidana mendapat remisi satu bulan 15 hari, 73 narapidana dengan pemotongan lama hukuman selama satu bulan, dan 62 narapidana dipotong hukumannya 15 hari.

"Selain mendapatkan remisi, narapidana dan tahanan juga bisa dijenguk dari tanggal 6 hingga 8 Juni. Bahkan, durasinya yang semula 15 menit, khusus edisi lebaran menjadi 30 menit," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved