Idul Fitri 1440 H

Hari ke-2 Idul Fitri, Wisatawan Membludak kunjungi Waduk Riamkanan

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar membludak.

Hari ke-2 Idul Fitri, Wisatawan Membludak kunjungi Waduk Riamkanan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Suasana Pelabuhan Tiwinganlama di Desa Tiwinganlama Kecamatan Aranio begitu ramai dengan pengunjung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA  - Wisatawan yang berkunjung ke Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar membludak.

Berbeda dengan suasana lebaran hari pertama di hari kedua ini jumlah pengunjung meningkat. Bahkan diantaranya ada pengunjung yang pilih balik kanan karena parkiran kendaraan penuh.

Berkunjung ke Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar memang sangat menyenangkan , ada sejumlah lokasi favorit yang bisa dikunjungi disana seperti matang keladan, bukit batu, pulau Pinus, pantai sirang. Tidak hanya sekedar berkunjung ada juga para pemancing.

Momen liburan kemudian berwisata menjadikan pelabuhan Riam kanan benar-benar sibuk, bahkan hingga siang ini dari data dan informasi yang diperoleh reporter banjarmasinpost.co.id sudah 100 lebih kelotok yang disewa oleh pengunjung ke berbagai tujuan .

Baca: Dampingi Ruben Onsu dan Sarwendah Nantikan Anak Kedua, Ivan Gunawan Katakan Ini

Baca: Riam Bejandik Dipenuhi Wisatawan

Baca: Kesaksian Ibunda Citra Monica Atas Video Penggerebakan Ifan Seventeen dan Putrinya

Baca: Balasan Suami Krisdayanti ke Azriel & Aurel Hermansyah Saat Sungkem, Anak Anang Hermansyah - Ashanty

"Pengunjung membludak. Kapal yang disewa ke pulau Pinus sama orang mancing sekitar 100 kapal sudah hingga siang ini. Kalau lebaran pertama masih sepi, ini lebaran kedua meningkat kunjungan, membludak," ucap Warga RT 1 pelabuhan Riam kanan , Suryani.

Dikatakannya suasana wisatawan yang menuju lokasi wisata matang keladan juga membludak, meski trek yang harus dilalui berjalan kaki.

" Pokoknya sibuk sekali suasana disini, ada beberapa diantaranya pengunjung pilih balik kanan karena parkiran sudah padat, parkiran mungkin sampai dua kilometer mobil yang parkir. Banyak balik kanan karena pengunjung enggan jalan kaki terlalu jauh" katanya.

Diperkirakannya ada ribuan orang naik ke puncak matang keladan. Untuk tarif kapal normal saja Rp 350 ribu, bila ke arah bukit batu Rp 500 ribu pulang pergi.

Kemudian ke pantai sirang Rp 400 ribu. Pun untuk tarif parkir masih normal saja Rp 15-20 ribu untuk mobil, Rp 5000 untuk motor.

"Alhamdulilah hari raya Idul Fitri jadi berkah dan rejeki tersendiri bagi warga," katanya.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved