Idul Fitri 1440 H

Libur Lebaran, Pengunjung Rela Jalan Kaki Menuju Mal

Libur hari Raya Idulfitri begitu dinikmati masyarakat. Pada hari kedua lebaran banyak masyarakat berkunjung ke Q Mall Banjarbaru

Libur Lebaran, Pengunjung Rela Jalan Kaki Menuju Mal
Banjarmasin Post Group
SEJUMLAH pengunjung yang datang dan keluar meninggalkan Qmall membuat arus kendaraan di jalan A Yani depan mal sedikit macet 

Libur Lebaran, Pengunjung Rela Jalan Kaki Menuju Mal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU , - Libur hari Raya Idulfitri begitu dinikmati masyarakat. Pada hari kedua lebaran banyak masyarakat berkunjung ke Q Mall Banjarbaru. Bersama keluarga jalan-jalan sekaligus berbelanja di mall jadi pilihan seru dan menyenangkan.

Ramainya pengunjung yang datang dan keluar meninggalkan Qmall membuat arus kendaraan di jalan A Yani depan mal sedikit macet. Kemacetan terasa persis di gerbang batas kota antara Banjarbaru dan Martapura. Wajar saja karena arus kendaraan bersamaan dengan masyarakat pengendara yang akan mudik ke arah hulu sungai atau arah Banjarmasin.

Namun kemacetan tidak begitu berarti, sifatnya tidak permanen. Tetap tertib, tidak lama kemudian kemacetan pun kembali terurai dan lancar.

Pengunjung mal pun yang rela jalan kaki dari mal ke lokasi kendaraan diparkir. Seperti yang dilakukan Edi, warga Martapura ini rela jalan kaki dari mal bersama keluarga kemudian menyeberang jalan. Berjalan sekitar 500 meter dari Mal menuju tempat dia memarkir mobil, persis di halaman ruko dekat batas kota.

" Ya biar tidak susah saja dan antre keluar dari dari mal , ramai pengunjung jadi lebih baik jalan kaki ke parkiran seberang" katanya, Kamis (6/6/2019).

Sadar akan kondisi mal yang terus tumbuh dan berkembang, kondisi parkir dan kelancaran lalulintas sekitar juga jadi fokus untuk terus dipoles agar makin nyaman oleh pihak manajemen Qmall.

Sejumlah fasilitas bahkan tengah disiapkan untuk semakin menunjang kenyamanan parkir kendaraan dan kelancaran lalulintas jalan Ahmad Yani.

Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Lalu Lintas (Amdal Lalin) sudah dikantongi. Dari pantauan, parkir motor tersedia nyaman di gedung parkir khusus lima lantai.

Bahkan untuk mobil tertata khusus, area parkir yang terawasi, petugas senantiasa mengarahkan, juga disiapkan kanal-kanal khusus yang diberi tanda warna untuk pengelompokkan parkir mobil.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved