Berita Banjar

NEWSVIDEO : Libur Lebaran, Feri Penyeberangan Dipadati Pengendara Motor

Lebaran hari ke-2 beberapa pelabuhan kapal penyeberangan ramai dengan warga yang menggunakan kendaraan roda 2 yang ingin menyeberang

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Lebaran hari ke-2 beberapa pelabuhan kapal penyeberangan ramai dengan warga yang menggunakan kendaraan roda 2 yang ingin menyeberang menggunakan saja kapal feri penyeberangan menuju Tamban, Kabupaten Batola, Kamis (6/6/2019).

Empat pelabuhan feri penyeberangan Banjarmasin-Tamban seperti, Mantuil-Tamban, Banjar Raya-Sungai Lauk, Tamban, Banjar Raya-Sungai Kajang, Tamban dan Alalak-Jelapat, Tamban.

Salah satu dari pelabuhan feri penyeberangan tersebut yaitu, dari Banjar Raya, Banjarmasin jurusan Sungai Kajang, Tamban, PP, terlihat dipadati  warga dengan sarana kendaraan roda 2 untuk menyeberang.

Terbatasnya kapal besar dengan muatan yang tersedia, memaksa warga yang memakai jasa angkutan sungai ini harus rela antre dan menunggu kapal berikutnya datang untuk mengangkut mereka.

Salah satu penumpang, Diana warga Km 11, Kecamatan Tamban, mengatakan sudah sering menggunakan sarana feri penyeberangan ini, karena hanya kapal ini yang bisa menuju kekampungnya.

Baca: Keluarga Yudhoyono Berziarah ke Makam Ani Yudhoyono Berpakaian Batik dan Bawakan Bunga Spesial

Baca: Di Sini Awal Berdirinya Stasiun Klimatologi di Banjarbaru

Baca: Mulan Jameela Pamer Hadiah Mewah dari Syahrini Hingga Kenang Ahmad Dhani Melalui Video Saat Lebaran

Baca: Lebaran Hari Kedua, Pembesuk di Lapas Narkotika Ramai

"Saya baru dari silaturahmi ketempat keluarga di Banjarmasin, dan ini mau pulang kerumah di Km 11, Tamban,"ujarnya.

Aktifitas penumpang yang turun naik kendaraan saat kapal sandar cukup ramai, tapi sayang tidak ada petugas dari Dinas Perhubungan yang mengawasi.

Hhanya terlihat  beberapa anggota Kepolisian dari Airud Polda Kalsel yang turun tangan untuk mengatur keluar masuk kendaraan dan mengantisipasi kapal sarat dengan penumpang yang rawan dengan kecelakaan di air.

Baca: Tiket Mahal, Pemudik Lewat Syamsudin Noor Berkurang Drastis

Baca: Jumlah Pemudik Menurun karena Ekonomi Masyarakat Terpuruk

Agus, Nakhoda KMP Berkat Usaha 1, menuturkan, hari ini tidak seperti hari biasanya karena lebaran, jadi penumpang ramai untuk menyeberang.

"Untuk rute Banjar Raya-Tamban ada 2 kapal yang disediakan secara bergantian PP, dan setiap kapal bisa mengangkut 60 unit motor dengan biaya Rp 7000/ motor, ujar Agus lagi. (Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved