mudik

Siring Pantai Pagatan Dipenuhi Pemudik, Mereka Banyak Cicipi Ini

Keberadaan siring pantai Pagatan di Desa Sungailembu, Kecamatan Kusanhilir, Kabupaten Tanahbumbu, menjadi magnet pemudik

Siring Pantai Pagatan Dipenuhi Pemudik, Mereka Banyak Cicipi Ini
banjarmasinpost.co.id, mukhtar wahid
Nikmati Kuliner Siring Pantai Pagatan di Desa Sungailembu, Kecamatan Kisanhilir, Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (6/7/2019) 

Siring Pantai Pagatan Dipenuhi Pemudik, Mereka Banyak Cicipi Ini

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Keberadaan siring pantai Pagatan di Desa Sungailembu, Kecamatan Kusanhilir, Kabupaten Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi magnet para pemudik.

Itu terpantau reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (6/6/2019) pasca lebaran hari kedua, warga memarkir kendaraan roda dua dan roda empat mereka di sisi jalan trans kalimantan yang membelah pesisir dengan jejeran lapak pedagang kelapa muda, jagung bakar dan pisang bakar serta pentol ikan

Warga yang bersantai di lapal pedagang itu diduga merupakan warga sekitar dan sebagian lagi para pemudik yang ingin menikmati suasana pesisir pantai Pagatan.

Khairul, warga perantau dari Jawa Timur yang berdomisili di Kelurahan Pagatan, Kecamatan Kusanhilir, Kabupaten Tanahbumbu. Ia menjual pentol sebanyak 1000 biji pentol ikan Bogor Merah.

"Alhamdulillah musim lebaran ini penghasilan saya, sehari membawa enam bungkus ikan Bogor Merah isi 50 pentol. Tahu isi ikan juga enam bungkus.

Total sehari pengasilan penjual pentol di musim lebaran sekitar Rp 1,5 juta, sehari. Khairul mengaku sudah dua hari mangkal di siring pantai Pagatan.

Warga yang tidak menikmati pesisir pantai Pagatan dapat santai di lapak dengan menu pisang bakar atau jagung bakar serta kelapa muda yang harganya masih terjangkau kantong pemudik. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved