Berita Banjarmasin

Nyaris tenggelam, Motor dan Penumpang Feri di Alalak Utara Berhasil Diselamatkan

Beredar video kepanikan sejumlah penumpang kapal feri penyeberangan yang nyaris tenggelam di media sosial, Jumat (7/6/2019)

Nyaris tenggelam, Motor dan Penumpang Feri di Alalak Utara Berhasil Diselamatkan
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Kapal feri penyeberangan yang mengangkut pemudik karam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beredar video kepanikan sejumlah penumpang kapal feri penyeberangan yang nyaris tenggelam di media sosial, Jumat (7/6/2019) .

Video berdurasi kurang dari semenit atau 19 detik itu berdasarkan informasi diperoleh terjadi di perairan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel.

Nampak di tengah kepanikan satu persatu kendaraan bermotor yang semula berada di sebuah feri yang nyaris tenggelam pun dipindahkan ke feri penyeberangan lainnya. Tidak terkecuali penumpang, juga melakukan hal serupa.

Sementara pantauan Banjarmasinpost.co.id, Jumat (7/6/2019) pagi tadi, mendatangi lokasi nyaris kapalnya armada penyeberangan tersebut, terlihat bangkai kapal feri pun sudah ditarik ke pelabuhan.

Baca: Gisel Anastasia Bawa Wijen ke Rumah, Tak Merasa Langgar Peringatan Gading Marten, Ini Alasanya

Baca: Jembatan Gantung Desa Lasung Tanahbumbu Miring, Akses Petani Terganggu

Baca: Open House di Pendopo Undang Warga HSS, Bupati Fikry Isi Idul Fitri dengan Silaturahmi

Baca: Perjuangan Veronica Tan Seusai Bercerai dari Ahok BTP, Jualan Daging Sampai Bantu Nicholas Sean

Kapal tersebut juga sudah dalam kondisi setengah tenggelam, meskipun terpasang di sekelilingnya pelampung berupa belasan drum.

" Iya betul, kejadian itu kemarin sekitar pukul 15.45-an atau pas mau ashar," kata Udin.

Namun masih menurut warga seberang Sungai Alalak Utara itu, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban. Pasalnya, belum sempat kapal tenggelam sejumlah penumpang dan kendaraan sudah lebih dulu dievakuasi.

" Kan awalnya sempat hanyut tuh karena mesin kapal feri mati. Nah, seiring itu pula setelah kapal feri tersebut ditarik menuju pelabuhan dan berangsur karam, penumpang dan motor pun dipindahkan ke kapal feri lainnya," cerita Udin. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved