Berita Banjarbaru

Pembesuk Warga Binaan Masih Padati Lapas Banjarbaru di Hari Ketiga Idul Fitri 1440 H

Moment lebaran 2019 tidak disia-siakan oleh para keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru.

Pembesuk Warga Binaan Masih Padati Lapas Banjarbaru di Hari Ketiga Idul Fitri 1440 H
Lapas Banjarbaru
Para pembesuk di Lapas Banjarbaru pada hari ketiga Lebaran 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Moment lebaran 2019 tidak disia-siakan oleh para keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru.

Kesempatan waktu membesuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para pembesuk untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga mereka yang berada di balik teralis jeruji.

Suasana haru dan tangis mewarnai pertemuan mereka yang memang tidak bisa bertemu setiap saat. Sehingga waktu dua hari yang diberikan oleh Lapas Banjarbaru dimanfaatkan oleh para pembesuk.

Selama dua hari yakni lebaran hari kedua dan ketiga ribuan pembesuk berdatangan ke Lapas Banjarbaru untuk bertemu dengan keluarga mereka.

Kepala Lapas Banjarbaru Abdul Aziz melalui Kasubsi Kamtib Lapas Banjarbaru Fikri Rahmadian mengatakan untuk pembesuk WBP pada lebaran kedua mencapai 3000 orang.

Baca: 7 Fakta Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Status Internasional Tunggu Menkum HAM

Baca: Terkait Bandara Syamsudin Noor, Dirjen Kemenhub Janji Bicarakan Soal Lingkar Utara ke Menteri PUPR

Baca: Selama Libur Lebaran 2019, Sejumlah Perbankan di Banjarmasin Tetap Beroperasi, Ini Jenis Layanannya

"Untuk hari ini jumlahnya berkurang dan tidak sebanyak kemarin. Tetapi jumlah juga banyak lebih dari seribu orang yang datang," katanya, Jumat, (7/6).

Total pengunjung pada hari ketiga lebaran yakni berjumlah 1341 orang dengan jumlah WBP yang dikunjungi sebanyak 403 orang.

Pihaknya bersyukur selama dua hari proses kunjungan berlangsung tertib dan lancar. Sehingga keamanan Lapas tetap terjaga dengan baik.

"Alhamdulillah aman dan terkendali. Para pembesuk mematuhi aturan dan tata tertib yang sudah disoalisasikan," katanya.

Dijelaskannya bahwa proses kunjungan selama dua hari berlangsung itu pihaknya tetap melakukan antisipasi dan pencegahan masuknya barang terlarang saat moment lebaran.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved