Lebaran 2019

Sejumlah Personil Disiagakan di Lokasi Wisata Kalsel, Inilah 20 Tempat Wisata di Kota Banjarbaru

Proses mudik Lebaran 2019 sudah selesai. Saat ini pemudik sedang memanfaatkan liburan dan melakukan rekreasi di tempat wisata unggulan di daerahnya ma

Sejumlah Personil Disiagakan di Lokasi Wisata Kalsel, Inilah 20 Tempat Wisata di Kota Banjarbaru
Borneo Cha Divecenter
Instruktur diving SSI, Ayuzarika, akrab disapa Icha, dia bersama teman-temannya di komunitas Borneo Cha Divecenter saat di Danau Cermin Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Proses mudik Lebaran 2019 sudah selesai. Saat ini pemudik sedang memanfaatkan liburan dan melakukan rekreasi di tempat wisata unggulan di daerahnya masing-masing.

Tidak ayal, titik titik kepadatan ini pun dipantau oleh penyelenggaraan negara untuk memastikan pemudik nyaman termasuk dalam melakukan wisata.

Di Kalsel, ada sejumlah lokasi wisata yang masih andalan dan diprediksi masih akan menjadi kepadatan tersendiri.

Beberapa di antaranya adalah, di Hulu Sungai Tengah (HST) Pemerintah menyediakan Pos Pengamanan Mudik yang bisa di manfaatkan. Semisal di Pos PAM Murakata, Pos PAM Wisata Batu Benawa, Pos PAM Wisata Hantakan, Pos PAM Wisata Haruyan.

Dirlantas Polda Kassel, Kombes Pol Mujiono sebelumnya menjelaskan khusus daerah wisata Loksado juga rawan karena tanjakannya cukup tajam.

"Karena itu kami juga harapkan dinas terkait menyiapkan bengkel rujukan serta bengkel mobile, derek untuk mengantisipasi kampas rem yang aus serta kendaraan mogok," urainya.

Baca: Arus Balik Bus Gratis Pemprov Kalsel, Penumpang Diminta Kumpul di Kantor Bupati Masing-masing

Baca: Arus Balik Bandara Syamsudin Noor Diprediksi Sabtu-Minggu, Segini Jumlah Penumpang Bakal Datang

Baca: Terkait Bandara Syamsudin Noor, Dirjen Kemenhub Janji Bicarakan Soal Lingkar Utara ke Menteri PUPR

Selain di wilayah Loksado, juga ada beberapa titik wisata yang menjadi pusat liburan masyarakat dalam memanfaatkan momen, dimana di antaranya, objek Religi, objek wisata alam, objek Wisata berupa pantai dan objek wisata buatan.

Kadis Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli, menuturkan bahwa keterlibatan pemerintah dalam memberikan pelayanan bagi pemudik yang melancong diliburan ini disiagakan dan diperkuat. Hal ini juga atas inisiasi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

"Misal di Loksado, dan areal wisata alam semisa Kiram dan juga ada lokasi wisata pantai, dan ini sudah secara otomatis mereka menyiapkan pelayanan ketika momen lebaran ini," kata Dahnial.

Ditempat terpisah,Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Mujiono, menjelaskan ada sebanyak 267 personel yang dilibatkan.

Halaman
1234
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved