Berita Kabupaten Banjar

Warga Dalampagar Ulu Kabupaten Banjar Sudah Persiapkan Keperluan untuk Haul Datu Kelampayan

Warga Dalampagar Ulu Martapura Timur mulai mempersiapkan pelaksanaan Haul ke 213 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary atau Datu Kelampayan

Warga Dalampagar Ulu Kabupaten Banjar Sudah Persiapkan Keperluan untuk Haul Datu Kelampayan
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Warga Dalampagar Ulu Martapura Timur mempersiapkan pelaksanaan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary, Jumat (7/6). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Warga Dalampagar Ulu Martapura Timur mulai mempersiapkan pelaksanaan Haul ke 213 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary atau Datu Kelampayan puncaknya pada Senin (10/6) pukul 09.00 wita. Pelaksanaannya di Ruang Induk Masjid Jami Tuhfaturrahhibin Dalampagar Ulu Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Rangkaian Acara Haul Ke-213 Syekh Muhammad Arsyad Albanjary atau Datu Kelampayan pada Jumat (7/6) malam setelah salat Isya di Masjid Jami Tuhfaturraghibin, Dalampagar Ulu Martapura Timur Kalsel. Hari Sabtu (8/6) malam setelah Salat Isya di Kubah Datuk Kalampayan, Desa Kalampayan, Kecamatan Astambul.

Minggu (9/6) malam setelah Salat Isya di Kubah Datuk Kalampayan, Desa Kalampayan, Kecamatan Astambul. Puncaknya pada Senin (10/6) pukul 09.00 wita.

Berdasarkan hasil pertemuan rapat koordinasi Kodim 1006/Martapura, Polres Banjar serta pemerintah dan pemangku kepentingan. Jamaah yang hadir diprediksi ribuan orang dari berbagai daerah, bahkan luar Kalimantan.

Baca: Warung Ketupat Kandangan di HSS Diserbu Pemudik, Penjual Sediakan 5 Kali Lebih Banyak

Baca: Tangis Luna Maya di Atas Ranjang Disorot, Tangisi Faisal Nasimuddin, Ariel NOAH Atau Suami Syahrini?

Baca: Daftar Artis yang Lepas Hijab dan Tuai Kontroversi, Nikira Mirzani, Rina Nose Hingga Salmafina Sunan

TNI kembali menyiapkan pengamanan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary Martapura yang Ke-213 Kabupaten Banjar.

Perwira Operasi Kodim 1006/Martapura, Kapten Inf Sugiyanto pada rapat tersebut memaparkan kemitraan Polres Banjar melibatkan Dishub, Pol PP dan relawan dan majelis taklim warga Desa Kelampayan.

Kodim 1006/Martapura membantu Polres Banjar dengan jumlah 100 orang personil dalam rangka pengamanan Haul Ke-213 Syekh Muhammad Arsyad Al- Banjary atau Datuk Kelampayan. Pengamanan diperlukan agar prosesi haul yang dilaksanakan pada Senin mendatang berjalan lancar.

“Jamaah yang hadir pada haul kali ini diprediksi mencapai ribuan orang yang berdatangan baik dari Kalsel maupun luar Kalsel,” katanya, Jumat (7/6).

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan direncanakan pula hadir pejabat daerah dan unsur Pimpinan TNI dan Polri. Rencananya seperti tahun sebelumnya, dihadiri Gubernur Kalsel, H Sabhirin Noor.

“Disinilah peran kami nantinya membantu pengamanan tersebut yang dibantu oleh perwira pengendali baik dari Kodim maupun Polres,” imbuhnya.

Pihaknya kepada seluruh anggota Kodim 1006/Martapura kegiatan ini dapat berjalan dengan baik tertib, aman dan lancar ini merupakan suatu ibadah untuk itulah ikhlaskan hati dan diri membantu sesama agar semua dapat merasakannya meskipun masih suasan lebaran.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marjuki menambahkan, kegiatan Haul Syech Muhammad Arsyad Al Banjary mulai 7 Juni, 8 Juni, 9 Juni 2019 malam sudah dimulai kegiatan. Personil Polres Banjar sudah menyiapkan pengamanan jalur mulai awal sampai berakhirnya kegiatan.

“Mohon doanya, mudah-mudahan acara lancar, aman, tertib dan sukses,” harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved