Lebaran 2019

BMKG Mewaspadai Gelombang Tinggi, Arus Balik di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Mulai Meningkat

Lengang. Begitulah kondisi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (7/6) sore. Kondisinya sepi karena masih suasana Idulfitri 1440 Hijriah.

BMKG Mewaspadai Gelombang Tinggi, Arus Balik di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Mulai Meningkat
Banjarmasin Post Group
Suasana penumpang di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lengang. Begitulah kondisi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (7/6) sore. Kondisinya sepi karena masih suasana Idulfitri 1440 Hijriah. Meski demikian, seorang perempuan bertas selempang terlihat bolak-balik di terminal keberangkatan. Dia kemudian mendatangi meja informasi dan bertanya kepada seorang petugas jaga.

“Saya ingin mendapatkan informasi tentang kedatangan dan keberangkatan kapal,” kata Indah Lestari.

Dia ingin menyusul sang suami ke kampung halaman di Lumajang, Jawa Timur. Dia semula hendak pulang kampung pada pada Senin (3/6) pagi. Namun dia tak bisa menaiki pesawat karena tiket atas nama suami.

Oleh karena tiket hangus, Indah pun sempat syok. Dia bahkan tak sadarkan diri di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, sehingga harus dilarikan ke klinik.

Beruntung musafir ini mendapat tempat untuk menginap. “Kan saya sempat pingsan di klinik bandara. Rupanya ada anggota TNI-AU yang iba dan mempersilahan saya tinggal di rumahnya. Jadi saya tinggal di rumahnya. Ada lah sekitar empat hari,” katanya.

Indah sebetulnya mendapatkan kiriman uang dari suami untuk kembali membeli tiket pesawat. Namun melihat harganya yang mahal, Indah memilih ingin menaiki kapal laut.

Baca: Jadwal Portugal vs Belanda Final UEFA Nations League, Virgil van Dijk: Portugal Bukan Cuma Ronaldo

Baca: Seorang Ibu Nekat Menantang Macan Tutul yang Lagi Memangsa Balitanya, Acara Barbekyu Jadi Kacau

“Ya kan juga lumayan buat hemat dan tambah uang jajan. Jadi sejak kemarin saya ke sini dan tinggal di sebuah penginapan,” jelasnya.

Wakil Kepala Regu II Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Syaiful Anwar, saat ditemui di Pos Terpadu Pelabuhan Trisakti, Jumat, mengatakan arus balik mudik akan terjadi sejak Sabtu (8/6) besok mengingat kapal penumpang mulai datang. KM Satya Kencana akan tiba pukul 13.00 Wita dan kembali berangkat pukul 17.00 Wita.

Pada Minggu (9/6) sekitar pukul 17.00 Wita datang KM Kumala yang berangkat pada pukul 22.00 Wita.

Sedangkan pada Senin (10/6) pukul 16.00 Wita, giliran KM Kirana IX yang datang. Kapal bertolak pukul 21.00 Wita.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved