Berita Kotabaru

Jalan Poros di Kotabaru Terendam Banjir, Polres Kotabaru Langsung Turun Atur Jalan

Antrian kendaraan juga terlihat di hampir semua jalan raya terutama dari arah Sigam yang hendak ke dalam kota dan begitu juga dari Sungai Paring.

Jalan Poros di Kotabaru Terendam Banjir, Polres Kotabaru Langsung Turun Atur Jalan
Ist/Satlantas Polres Kotabaru
Petugas Satlantas Polres Kotabaru bersama relawan BPK turun ke lapangan membantu mengatur lalu lintas di jalan yang terendam air, Sabtu (8/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Akibat hujan deras, hampir seluruh jalan raya di wilayah Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan terendam banjir, Sabtu (8/6/19) pagi hingga sore.

Akibatnya, arus lalu lintas terganggu. Antrian kendaraan juga terlihat di hampir semua jalan raya terutama dari arah Sigam yang hendak ke dalam kota dan begitu juga dari Sungai Paring dari arah Tanjung Serdang ke Kotabaru dan sebaliknya.

Akibat hujan yang turun, jalan raya terendam air dan mengganggu lalu lintas.

Menindklanjuti keadaan itu, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH memerintahkan jajaran Polres Kotabaru untuk turun langsung untuk membantu dan sekaligus mengatur arus lalu lintas.

Waka Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya SIK, turun langsung memimpin pengaturan lalu lintas didampingi Kasat Lantas AKP Lendra Ambarsari SIK, Kasat Intel AKP Heryanto serta pejabat lainnya di Polres Kotabaru.

Baca: Dishub Kota Banjarmasin Pasang Pembatas Jalan di Jalan Kolonel Sugiono, Akan Permanen

Kompol Arief tak segan mengarahkan pengendara dan memberikan himbauan langsung. Sebab, kondisi jalan raya terjebak banjir dan jalan raya hampir tak terlihat dengan jelas.

"Kondisi jalan raya terendam banjir, jadi kami langsung turun untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar, " kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH.

Anggota disebar dibeberapa titik untuk mengatur lalu lintas yang terendam air di antara di Sigam dan Jalan Raya Stagen Desa Sungai Paring Kecamatan Pulau Laut Utara. Anggota Polri disebar untuk memandu para pengendara. Selain itu membantu warga yang terdampak banjir dan longsor dan dibantu anggota Kodim 1004 Kotabaru dan Lanal Kotabaru.

AKBP Suhasto juga telah mensiagakan anggotanya. Bahkan memberikan contact person yang bisa dihubungi, ketika dalam keadaan darurat. Dia meminta agar masyarakat segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk memberikan bantuan.

"Kami juga mengimbau, menghadapi cuaca ekstrim ini agar masyarakat lebih berhati-hati lagi. Sebab, bancana banjir dan tanah longsor sangat berpotensi terjadi di wilayah Kotabaru, terlebih masyarakat yang bermukim di daerah aliran sungai (DAS), " katanya.

Baca: Lebaran Idul Fitri, Drummer Band Gigi Gusti Hendy Jalankan Tradisi Pulkam ke Banua

Terpisah, Kepala BPBD Kotabaru H Rusian Ahmadijaya melalui Kasi Kedaruratannya, Saparuddin mengatakan ada sejumlahntitik yang terendam air. Terutama diarea jalan raya dengan ketinggian air 10 hingga 30 cm. Selain itu ada juga daerah yang longsor namun tidak menimbulkan korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya di daerah Gunung Sari rt 1 ada beberaoa rumah yang terendam banjir karena berada didataran rendag dan sudah beberapa kali terjadi, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved