French Open 2019

Semifinal French Open 2019, Djokovic Vs Thiem Ditunda, Terungkap Penyebabnya

Partai semifinal French Open 2019 antara Novak Djokovic dan Dominic Thiem ditunda akibat cuaca buruk, Jumat (7/6/2019) malam.

Semifinal French Open 2019, Djokovic Vs Thiem Ditunda, Terungkap Penyebabnya
AFP/KENZO TRIBOUILLARD
Novak Djokovic mencoba mengembalikan bola pukulan Dominic Thiem pada partai semifinal French Open 2019, 7 Juni 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Partai semifinal French Open 2019 antara Novak Djokovic dan Dominic Thiem ditunda akibat cuaca buruk, Jumat (7/6/2019) malam.

Dalam partai penentuan siapa lawan Rafael Nadal pada final French Open itu, Thiem sebagai unggulan ke-4 unggul 6-2, 3-6, 3-1 atas lawannya yang merupakan petenis nomor satu dunia.

"Wasit memutuskan menunda pertandingan karena kondisi yang tak memungkinkan," demikian pernyataan resmi organitor turnamen.

Penundaan tersebut mendapat sejumlah kritik dari berbagai kalangan. Salah satunya dari kapten tim Piala Fed Inggris, Anne Keothavong.

"Putusan yang aneh," ucap Anne Keothavong seperti dikutip dari situs web BBC.

"Sebenarnya pertandingan sudah akan berakhir tetapi mereka menundanya. Setelah hujan sepanjang pekan, kenapa tiba-tiba ada penundaan saat cuaca cerah," tulis mantan petenis Pat Cash.

Baca: Begini Salam Perpisahan Eden Hazard ke Chelsea Setelah Resmi Gabung ke Real Madrid

Baca: Gilas Roger Federer 3 Set Langsung, Rafael Nadal Tunggu Novak Djokovic vs Dominic Thiem di Final

Baca: Jadwal Semifinal Australia Open 2019 Sabtu (8/6) Mulai Pukul 10.00 Wib, Jonatan Christie Main!

Dengan adanya penundaan tersebut, Djokovic dan Thiem akan bertanding lagi pada Sabtu (8/6/2019) untuk menyelesaikan pertandingan yang tertunda.

Hal ini juga bisa menimbulkan masalah bagi mereka karena siapa pun yang menang, punya waktu istirahat lebih singkat daripada lawannya, Rafael Nadal.

Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara ke-12 French Open, menyusul keberhasilannya menembus babak final turnamen tersebut.

Bertanding melawan Roger Federer (Swiss) pada laga semifinal French Open 2019 di Lapangan Philippe-Chatrier, Roland Garros, Paris, Perancis, Jumat (7/6/2019), Nadal meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved