Lebaran 2019

153 Warga Binaan di Rutan Rantau Kabupaten Tapiin Dapat Remisi Lebaran dan Hadiah

Humas Rutan Rantau, Wahyudi mengatakan remisi yang diperoleh warga binaan itu berbeda dari mulai 15 hari hingga 45 hari.

153 Warga Binaan di Rutan Rantau Kabupaten Tapiin Dapat Remisi Lebaran dan Hadiah
Humas Rutan Rantau
Kepala Rutan Rantau, Batara Hotasoit menyerahkan hadiah lomba azan dan tilawah kepada warga binaan di Masjid Rutan Rantau, Minggu (9/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 153 warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rantau berbahagia.

Itu karena mereka mendapatkan remis lebaran. Remisi adalah pengurangan masa hukuman pidana yang diberikan warga binaan yang berkelakuan baik selama menjalani pidana di Rutan Rantau.

Humas Rutan Rantau, Wahyudi mengatakan remisi yang diperoleh warga binaan itu berbeda dari mulai 15 hari hingga 45 hari.

Remisi yang diberikan Pemerintah Pusat itu, bagi warga binaan di Rutan Rantau yang kasus narkotika dan pidana umum.

"Tidak ada warga binaan yang langsung bebas saat hari raya idul fitri ini," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (9/6/2019).

Baca: Setellah Sehari Diterpa Musibah, PT BIB Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Sungai Loban

Baca: Bukan Karena Rosa Meldianti, Tangis Dewi Perssik Karena Sosok Ini dan Rela Lebaran di Rumah Sakit

Baca: Komentar Nassar Soal Anak Muzdalifah Pasca Sikap Fadel Islami Disorot Saat Foto Lebaran

Kepala Rutan Rantau, Batara Hotasoit yang menyampaikam pengumuman remisi bagi warga binaan Rutan Rantau selepas salat Idulfitri di Masjid Rutan Rantau.

Itu sekaligus pembagian hadiah lomba azan dan lomba tilawah Al Quran antarwarga binaan Rutan Rantau yang dilaksanakan selama Ramadan.

Batara Hotasoit mengatakan kegiatan keagamaan selama Ramadan itu kali pertama dilaksanakan pihaknya berlangsung sukses dan lancar.

Ada keinginan dari Batara Hotasoit, kegiatan keagamaan selama Ramadan dan bentuk lomba azan dan tilawah Al Quran dilaksanakan se Banua Anam.

Sementara itu, terkait umlah warga binaan di Rutan Rantau Klas IIB per 5 Juni 2019, Batara Hotasoit mengaku sebanyak 304 orang. Itu terdiri 297 laki-laki dan 7 perempuan.

Jumlah warga binaan yang mendapatkan remisi lebaran, yaitu 146 orang laki-laki dewasa, perempuan dewasa 2 orang dan anak laki-laki 5 orang.

"Warga Binaan Rutan Rantau yang disusulkan mendapat remisi sebanyak 170 orang. Realisasi remisi hanya 153 orang," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved