Berita HSS

Bupati HSS Tutup Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur, Inilah Para Juaranya

Festival Tanglong dan Parade Bagarakan Sahur di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Hulu Sungai Selatan ditutup pada Jumat 7 Juni 2019 kemarin

Bupati HSS Tutup Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur, Inilah Para Juaranya
Dinas Kominfo HSS
Salah satu tangloing yang menarik perhatian Bupati HSS dan jajaran Forkominda HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Festival Tanglong dan Parade Bagarakan Sahur di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Hulu Sungai Selatan yang dilenggarakan sejak 31 Mei berakhir dengan ditutupnya kegiatan tersebut, pada Jumat 7 Juni 2019 kemarin.

Dinas Komunikasi dan Informasi HSS melalui press rilis, Minggu (9/6/2019) menjelaskan, penutupan di lakukan Bupati HSS H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS H M Noor.‎

Adapun para pemenang Festival Tanglong Kategori instansi juara pertama diraih BPBD dan Kesbangpol HSS, Juara 2 Dinas PU, juara 3 Dinas PPKB PPPA.

Untuk juara harapan 1 Kecamatan Kalumpang, Juara harapan 2 Dinas Perikanan dan juara harapan 3 Kecamatan Loksado.

Sedangkan kategori umum, juara pertama diraih Tunas Pramuka, Juara 2 Karang Taruyna Jaya Bakti serta juara 3, diraih Langgar Da'watul Haq.

Baca: Niat Via Vallen Nikah Tahun Ini Terungkap di Lebaran, Pedangdut Kesayangan Rhoma Irama Sebut Ini

Baca: Pastikan Wisatawan Aman Berwisata di Danau Seran, Ini Yang Dilakukan Anggota Polres Banjarbaru

Baca: Huawei Masuk Daftar Hitam, China Bakal Larang Ekspor Produk Teknologi ke AS

Baca: Banjir di Kotabaru Mulai Surut, PUPR Kalsel Koordinasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional

Baca: Indonesia Juara 3! Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Filipina di Merlion Cup 2019, Skor Akhir 5-0

Selanjutnyan juara harapan 1 diraih Karangtaruna Newangsa Karti Harapan, harapan 2 Langgar Darussalam, dan harapan 3 diraih  STAI Darul Ulum.

Penyerahan tropi dan hadiah uang tunai oleh Bupati HSS H Achmad Fikry kepada pemenang Festival tanglong dan Parade Bagarakan Sahur, di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jumat malam, 7 Juni 2019.
Penyerahan tropi dan hadiah uang tunai oleh Bupati HSS H Achmad Fikry kepada pemenang Festival tanglong dan Parade Bagarakan Sahur, di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jumat malam, 7 Juni 2019. (Dari Dinas Kominfo HSS)

Sedangkan untuk parade Bagarakan Sahur, juara pertama diraih Sanggar Karamunting, juara 2 Anak Simpang Lima, juara 3 Dinas Pendidikan.

Untuk juara harapan 1, Kecamatan Daha Selatan, Harapan 2 Pemdes Karangjawa, harapan 3 adalah majelis Zikir Darul Khalik. Para pemenang mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari panitia.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan menyukseskan kegiatan yang bertujuan sebagai media syiar Islam.

Juara Bagarakan Sahur, merayakan kemenangan mereka
Juara Bagarakan Sahur, merayakan kemenangan mereka (Dari Dinas Kominfo HSS untuk BPost)

Selain itu, juga menjadi wadah bagi masyarakat menikmati besarnya Islam dengan melihat berbagai prototype rumah-rumah ibadah yang ditampilkan para peserta dengan penuh kreativitas.

Baca: Jawaban Admin BPJS di Sosmed Bikin Geli, Orang Mati Wajib Membatalkan Sendiri Kepersertaanya

Baca: Jaga Kelancaran Arus Balik Lebaran, Polres HSU Lakukan Ini

Baca: Ini Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2019, Aturan Pemilihan Prodi hingga Persyaratan Peserta

"Kita punya even bernuansa religi, yang dilaksanakan sejak Ramadahan hingga pasca Idul fitri, yang merupakan syiar Islam dan hiburan bagi masyarakat setelah salat taraweh,"kata Fikry.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah dalam laporannya menyampaikan, peserta festival tanglong dan parade bagarakan sahur dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Kreativitas yang ditampilkan pun makin tinggi, sehingga mampu menyampaikan pesan kegiatan, yaitu syiar Islam melalui prototype tempat ibadah, yaitu Masjid, langgar, musaha sebagai rumah ibadah.

Antusias masyarakat menyaksikan Festival Tanglong
Antusias masyarakat menyaksikan Festival Tanglong (Dari Dinas Kominfo HSS untuk BPost)

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved