Berita Internasional

Gambar Asli Sampul Komik Tintin Pertama dan Langka Terjual Rp 15,9 Miliar, Penjualan Fantastis!

Sebuah gambar asli yang digunakan untuk sampul komik " Tintin" terbitan pertama telah terjual dalam lelang senilai 1,12 juta dollar AS

Gambar Asli Sampul Komik Tintin Pertama dan Langka Terjual Rp 15,9 Miliar, Penjualan Fantastis!
AFP PHOTO/HANDOUT/HERITAGE AUCTIONS/HERGE-MOULINSART 2019
Foto gambar asli yang dibuat Herge, kreator Tintin, yang dilelang oleh rumah lelang Heritage Auctions, di Dallas, Sabtu (8/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, DALLAS - Sebuah gambar asli yang digunakan untuk sampul komik " Tintin" terbitan pertama telah terjual dalam lelang senilai 1,12 juta dollar AS atau sekitar Rp 15,9 miliar.

Lelang yang digelar oleh rumah lelang Heritage Auctions itu diselenggarakan di Dallas, Texas, pada Sabtu (8/6/2019).

Identitas penjual maupun pembeli gambar tersebut belum dirilis oleh pihak rumah lelang.

Gambar ilustrasi yang dibuat oleh Herge, nama samaran kartunis Belgia, Georges Remi, sang pencipta Tintin, itu menampilkan karakter Tintin muda yang sedang duduk di tunggul pohon sambil memahat baling-baling pesawat.

Di belakangnya, tampak seperti pesawat yang rusak setelah mendarat darurat. Sementara di depan Tintin, anjingnya Snowy (atau Milou dalam bahasa Perancis), yang diperban, sedang duduk.

Baca: Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar dan Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1 Km, Ini Penjelasannya

Baca: BERLANGSUNG! Cara Live Streaming Final Australian Open 2019, Jonatan Christie vs Anthony Ginting

Baca: Kode Cinta Luna Maya & Pose Tak Biasa Faisal Nasimuddin Saat Liburan Bersama di Bali

Gambar sampul asli yang dilelang pada Sabtu lalu merupakan ilustrasi asli dengan tinta India dan ditandatangani oleh Herge.

"Ilustrasi itu merupakan salah satu gambar sampul asli yang sangat langka dan paling tua, serta ditandatangani langsung oleh Herge," kata seorang juru bicara dari rumah lelang Heritage Auctions, dikutip AFP.

Kisah-kisah komik Tintin menjadi salah satu komik paling dikenal sepanjang masa dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 70 bahasa.

Herge, sang kreator, mulai menceritakan kisah jurnalis muda itu pada 1929 di halaman Le Petit Vingtieme, suplemen anak-anak dalam surat kabar harian Belgia, Le Vingtieme Siecle.

Serial komik ini terbukti populer hingga membuat surat kabar itu menerbitkannya dalam 16 halaman, dari awalnya hanya delapan halaman. Pada 13 Februari 1930, Tintin bahkan muncul dalam halaman depan.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved