French Open 2019

Hasil French Open 2019 - Singkirkan Pemain No 1 Djokovic, Thiem Tantang Nadal di Final

Misi petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, untuk meraih empat gelar Grand Slam secara beruntun kandas di tangan Dominic

Hasil French Open 2019 - Singkirkan Pemain No 1 Djokovic, Thiem Tantang Nadal di Final
twitter.com/OpenTableSports
Petenis putra asal Austria, Dominic Thiem, percaya diri menghadapi Roger Federer (Swiss) di laga puncak BNP Paribas Open (Indian Wells Masters 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Misi petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, untuk meraih empat gelar Grand Slam secara beruntun kandas di tangan Dominic Thiem.

Setelah melakoni pertandingan semifinal yang "melelahkan" karena berlangsung pada dua hari berbeda dan mengalami berulang kali penundaan, Dominic Thiem akhirnya tampil sebagai pemenang.

Petenis Austria itu mengalahkan Djokovic dengan skor 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5 di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (8/6/2019).

Baca: 4 Fakta Pernikahan Mesut Oezil & Amine Gulse, Undangan untuk Tayyip Erdogan Bikin Jerman Kecewa

Baca: Live Streaming Trans 7 MotoGP Spanyol 2019 & Profil Sirkuit Catalunya MotoGP Catalunya 2019


Rafael Nadal (kiri) dan Dominic Thiem (kanan) bakal saling berhadapan pada partai final sektor tunggal BNP Paribas Open 2019.(RolandGarros.com)

Berbekal kemenangan ini, Thiem pun menjadi penantang Rafael Nadal (Spanyol) yang sudah lebih dulu mengamankan tempat seusai memenangi duel klasik kontra rival abadinya, Roger Federer (Swiss).

Pertandingan final antara Thiem dan Nadal pada French Open 2019 merupakan ulangan laga partai puncak turnamen yang sama pada tahun lalu.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya," ucap Thiem yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

Dominic Thiem layak merasa kagum dengan pencapaiannya sendiri.

Sebab, selain mencapai final French Open tahun ini, dia juga menjadi petenis Austria pertama yang sanggup menembus babak final turnamen Grand Slam sebanyak dua kali.

Saat ini, usia Thiem baru 25 tahun.

Artinya, jika Thiem mampu menjaga konsistensi performa dan terhindar dari cedera, bukan tidak mungkin dia akan menambah jumlah laga final Grand Slam-nya.

Sejauh ini, French Open merupakan turnamen Grand Slam dengan hasil terbaik dari Dominic Thiem.

Tahun lalu, Thiem hanya bisa mencapai babak perempat final pada US Open.

Sementara itu, pada Wimbledon dan Australian Open, pencapaian terbaik petenis berusia 25 tahun tersebut hanyalah babak keempat.

Hai Guys! Berita ini ada juga di BOLASPORT.com

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved