KALSEL BERGERAK

Paman Birin Turun Tangan Bantu Mengatur Lalu LIntas di Jalan Terendam Banjir

Paman Birin, menghubungi Kepala PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar untuk turun lapangan memantau sejumlah titik rawan banjir.

Paman Birin Turun Tangan Bantu Mengatur Lalu LIntas di Jalan Terendam Banjir
HO/Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin yang akrab disapa Paman Birin turun tangan membantu mengatur lalu lintas di jalan yang terendam banjir di Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAHLAUT - Hujan deras yang menguyur sejumlah Kabupaten/ Kota di Kalimantan Selatan sejak Sabtu (8/6/2019) dini hari, mengusik pemikiran Gubernur H Sahbirin Noor untuk berbuat dan segera turun tangan.

Paman Birin, sapaan akrab pria kelahiran 12 November 1967 itu, menghubungi Kepala PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar untuk turun lapangan memantau sejumlah titik rawan banjir.

Kawasan yang sempat dikunjungi gubernur antara lain, sejumlah ruas jalan menuju Hulu Sungai dan Kawasan Pesisir antara lain Kintap Sebamban dan Batulicin.

Bahkan di antara kawasan rawan banjir tersebut Paman Birin turun dari mobil untuk mengatur arus lalu lintas membantu para pemudik yang terjebak banjir.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, saat dikonfirmasi membenarkan, dinasnya telah diperintahkan gubernur untuk segera melakukan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional dan instansi terkait guna melakukan langkah- langkah konkret penanganan.

"Kami segera melakukan koordinasi dengan Balai Besar untuk melakukan penanganan serius di sejumlah ruas jalan yang tingkat ketinggian airnya cukup tinggi seperti di Kintap, Sembanban dan Batulicin," terangnya.

Roy menambahkan, pada ruas jalan tersebut penangannya memang harus segera dilakukan. Pasalnya, kondisi jalan di sana cukup memprihatinkan dan tergolong dataran rendah.

Berkaitan dengan kondisi jalan licin pasca hujan lebat, Gubernur H Sahbirin Noor mengingatkan pengguna jalan untuk lebih ekstra hati hati saat berkendara.

" Taati peraturan lalu lintas dan tingkatkan kehati-hatian saat mengemudi, terutama saat melintasi jalur jalan licin pasca turun hujan," ingat Paman Birin. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved