Berita Banjarbaru

Pastikan Wisatawan Aman Berwisata di Danau Seran, Ini Yang Dilakukan Anggota Polres Banjarbaru

Polres Banjarbaru dan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru menyiagakan beberapa Personil di tempat wisata di Banjarbaru

Pastikan Wisatawan Aman Berwisata di Danau Seran, Ini Yang Dilakukan Anggota Polres Banjarbaru
Dari Humas Polres Banjarbaru untuk BPost
Petugas Polres Banjarbaru memasangkan pelampung kepada wisatawan di Danau Seran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Polres Banjarbaru dan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru menyiagakan beberapa Personil di tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Minggu (9/6/2019).

Tujuan di tempatkannya beberapa personil Polres dan Polsek untuk mecegah terjadinya tindak pidana dan hal-hal yang tidak diinginkan guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melaksanakan liburan setelah merayakahn hari raya Idul Fitri 1440 H.

"Kegiatan pengamanan dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat kota Banjarbaru maupun masyarakat dari luar kota Banjarbaru”, Kapolres Banjarbaru AKBP kelana Jaya melalui Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono.

Dijelaskannya, pihak kepolisian juga bekerjasama dengan Instansi terkait guna kelancaran musim liburan masyarakat setelah hari raya Idul Fitri.

Cukup banyak tempat wisata di Kota Banjarbaru yang populer di kalangan masyarakat banua , diantaranya wisata alam Danau Seran dan Danau Caramin di Guntung Manggis.

Baca: Banjir di Kotabaru Mulai Surut, PUPR Kalsel Koordinasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional

Baca: Jaga Kelancaran Arus Balik Lebaran, Polres HSU Lakukan Ini

Baca: Jawaban Admin BPJS di Sosmed Bikin Geli, Orang Mati Wajib Membatalkan Sendiri Kepersertaanya

Baca: Ini Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2019, Aturan Pemilihan Prodi hingga Persyaratan Peserta

Ada pula, Monumen ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Jalan AYani Km 20, agrowisata kebun durian di Banjarbaru, museum Lambung Mangkurat Jalan A Yani Km 35,5 Banjarbaru, Lapangan Murjani,Taman Van Der Piejl.

Kemudian, ada Kolam Renang Idaman, Kebun Raya Banua di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalsel, Rumah Jomblo Gunung Kupang, Hutan Kota Mentaos

Di Palam ada tempat wisata Amanah Borneo Park, Danau Kota Citra, Rumah Pohon di Desa Beruntung Jaya Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, aquatica water park, Hutan Pinus, Kampung Pejabat serta Kampung Pelangi.

Terpisah Personil Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan pengamanan di Objek Wisata Danau Seran, Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Tak hanya melaksanakan patroli dan pengamanan, Personil Polsek Banjarbaru Timur juga memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu menjaga keselamatan dengan menuruti peraturan-peraturan keselamatan seperti menggunakan baju pelampung, apabila pengunjung menaiki perahu penyebrangan.

Baca: INNALILLAHI, Ayah Dewi Perssik Meninggal Dunia, Rosa Meldianti Posting Hal Ini

Baca: Bermodalkan Juara di Berbagai Ajang, Hafizi Targetkan Silat Lolos ke Papua

Baca: Deal Nilai kontrak, 23 Pemain Ini Siap Arungi Liga 2 Indonesia Bersama Martapura FC

Petugas Polres Banjarbaru berjaga di tempat wisata Danau Seran
Petugas Polres Banjarbaru berjaga di tempat wisata Danau Seran (Dari Humas Polres Banjarbaru untuk BPost)

Terlihat petugas sedang membantu pengunjung dalam mengenakan baju pelampung yang akan menaiki perahu penyebrangan (klotok).

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan dengan adanya Pos Pengamanan di Obyek Wisata Danau Seran ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved