Liga Spanyol

Resmi Gabung Real Madrid Seharga Rp 1,61 Triliun, Eden Hazard Tetap Kagumi Lionel Messi

Pemain timnas Belgia tersebut baru saja merampungkan transfernya bersama raksasa Spanyol itu pada Jumat petang (7/6/2019) waktu setempat.

Resmi Gabung Real Madrid Seharga Rp 1,61 Triliun, Eden Hazard Tetap Kagumi Lionel Messi
TWITTER.COM/CARABAO_CUP
Penyerang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London pada 24 januari 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemain bintang Chelsea Eden Hazard akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Kompas.com, Pemain timnas Belgia tersebut baru saja merampungkan transfernya bersama raksasa Spanyol itu pada Jumat petang (7/6/2019) waktu setempat.

Menurut laporan situs web AS dan Transfermarkt, Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun).

Sebelumnya, mantan pemain Lille itu pernah mengatakan bahwa bermain di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, adalah impiannya sejak kecil.

Namun, ia juga tidak memungkiri kekagumannya terhadap pemain Barcelona, Lionel Messi.

"Ketika anda bermain sepak bola, anda ingin bermain melawan pemain-pemain terbaik di dunia dan tim-tim terbaik di dunia. Messi adalah pemain terbaik di dunia," kata Hazard pada sesi wawancara dengan Chelsea TV beberapa tahun lalu.

Baca: Tinggalkan Chelsea, Eden Hazard Resmi Berseragam Real Madrid, Transfernya Kalahkan Ronaldo

Selain menyebut Messi sebagai pemain terbaik dunia, Hazard mengatakan kerap meniru permainan pemain asal Argentina itu. Tetapi, ia menolak disamakan dengan Messi.

"Saya tidak bisa dibandingkan dengan (Lionel) Messi. Ya, ada beberapa kesamaan, kami kecil dan cepat, tetapi ia mencetak gol penting dalam setiap pertandingan. Saya tidak bisa dibandingkan dengan yang tak tertandingi," tegas Hazard, seperti dilansir Daily Mirror.

Kata-kata Hazard itu mungkin bisa membuat telinga pendukung Real Madrid memanas.
Pasalnya, rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona merupakan salah satu yang paling besar dan paling sengit di dunia sepak bola.

Banyak suporter Real Madrid yang tidak terlalu menyukai Messi. Bahkan, ketidaksukaan terhadap Messi memuncak ketika mereka masih memiliki Cristiano Ronaldo di dalam tim.

(Penulis : Nirmala Maulana Achmad/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gabung Madrid, Hazard Ogah Dibandingkan dengan Messi",

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved