Berita Kotabaru

Sejumlah Titik Jalan di Kotabaru yang Sempat Tergenang Banjir Kering, Arus Mudik Kembali Lancar

Arus mudik di wilayah Kotabaru kembali lancar setelah sebelumnya sejumlah titik dilanda banjir pada Sabtu (8/6/19) kemarin

Sejumlah Titik Jalan di Kotabaru yang Sempat Tergenang Banjir Kering, Arus Mudik Kembali Lancar
Dari Satlantas Polres Kotabaru untuk BPost
Ruas jalan di Kotabaru yang tadinya tergenang banjir kini sudah kering 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Arus mudik di wilayah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, kembali lancar setelah sebelumnya sejumlah titik dilanda banjir pada Sabtu (8/6/19) kemarin.

Kini, Minggu (9/6/19) arus lalu lintas kembali lancar. Sejumlah titik yang sebelumnya terendam air, kini sudah kering. Sehingga arus lalu lintas mudik lebaran kembali normal lagi.

Adapun Jalan Raya Nasional yang sempat terendam banjir di antaranya di Jalan Raya Stagen Sei Paring, Sei Jupi, Jalan H Hasan Basri Kecamatan Pulau Laut Utara.

Sementara jalan di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah yakni di Jalan Sembuluan dan Sungup Kanan.

"Alhamdulillah sekarang sudah aman semua. Kondisi jalan raya ini sudah kering semua, " kata Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari SIK.

Baca: Buntut Pelarangan Huawei, China Dikabarkan Bakal Larang Ekspor Produk Teknologi ke AS

Baca: Video Kenangan Ranty Maria dan Ammar Zoni Muncul Lagi di IG, Tak Bisa Lupakan Suami Irish Bella?

Baca: Kebanyakan Minum Miras, Hendra Mabuk dan Tega Tusuk Temannya Sendiri

Baca: Hasil Final Australian Open 2019 : Tunggal Putri China Chen Yufei Genggam Juara Australian Open 2019

Menurut AKP Lendra, kondisi arus mudik kembali berjalan dengan lancar dari Tanjung Serdang menuju Kotabaru dan sebaliknya hingga pelabuhan Ferry Penyebrangan PT ASDP Batulicin. Semuanya kembali aman dan tertib.

"Hingga pukul 12.00 wita, kondisi di Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang - Batulicin aman dan lancar. Kendaraan yang masuk dari Batulicin ke Kotabaru ada sebanyak 198 unit kendaraan roda empat dan 225 unit kendaraan roda dua. Sementara untuk penumpangnya ada sekitar 530 orang, " katanya.

Sementara untuk kendaraan yang keluar dari Kotabaru menuju Batulicin ada sebanyak 151 unit kendaraan roda empat dan 370 unit roda dua. Sedangkan untuk jumlah penumpang yang keluar ada sebanyak 497 orang.

Seorang pemudik, Ali bersyukur akhirnya bisa melanjutkan perjalanan ke Tanahbumbu setelah setelah 3 hari terjebak hujan dan banjir.

Baca: Manchester United Terpikat Gareth Bale, The Reds Siap Bayar Peminjaman Bale Dari Real Madrid

Baca: Sifat Buruk Verrell Bramasta yang Bikin Aurel Hermansyah Ogah Balikan, Soal Natasha Wilona?

Baca: Kapolres AKBP Suhasto Tinjau Tanah Longsor di Kotabaru dan Barikan Bantuan Ini

Menurutnya, kondisi jalan raya di Kotabaru sudah tidak lagi terendam banjir.

"Alhamdulillah, sekarang jalannya lengang dan tidak ada banjir lagi. Semoga saja tak hujan lagi, karena masih banyak kerabat dan keluarga yang belum terkunjungi akibat hujan, " katanya.

Serupa dengan Ali, Surya juga mengatakan kondisi jalan raya dari kini aman dadi banjir. Banjir kemarin menurutnya membuat aktivitas lumpuh karena tak bisa kemana-mana.

"Sekarang sudah tak banjir lagi. Perjalanan menjadi lebih nyaman dan semoga tidak hujan lagi, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved