Bumi Antaluddin

Sekda HSS Lepas Crosser Sepeda BMX se Banua Anam di Sirkuit Mandampa Telaga Langsat

Sejumlah crosser sepeda se Banua Anam mengikuti kejuaraan Balap sepeda BMX di Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat

Sekda HSS Lepas Crosser Sepeda BMX se Banua Anam di Sirkuit Mandampa Telaga Langsat
Humas Pemkab HSS
Pelepasan peserta Crosser Sepeda BMX se Banua Anam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sejumlah crosser sepeda se Banua Anam mengikuti kejuaraan Balap sepeda BMX di Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di sirkuit Mini Cross Mandampa (MCM), Sabtu 8 Juni 2019 di desa setempat.

Kejuaraan yang diikuti pencinta olah raga sepeda balap se-Banua Anam tersebut, dalam rangka hari lahir Pancasila ke 74 dan menyambut lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Para peserta dilepas Sekda HSS H Muhammad Noor, yang mewakil Bupati HSS H Achmad Fikry yang berhalangan hadir.

Sekda HSS saat membacakan sambutan Bupati HSS sebelum pelepasan kejuaraan balap sepeda BMX di Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di sirkuit Mini Cross Mandampa (MCM), Sabtu 8 Juni 2019
Sekda HSS saat membacakan sambutan Bupati HSS sebelum pelepasan kejuaraan balap sepeda BMX di Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di sirkuit Mini Cross Mandampa (MCM), Sabtu 8 Juni 2019 (Humas Pemkab HSS)

Meski di bawah guyuran hujan yang membuat sirkuit menjadi becek, para peserta tetap bersemangat mengikuti kejuaraan, seri ke VII , tahun 2019 tersebut. Justru kondis sirkuit yang berlumpur, menjadi tantangan buat peserta yang hobi mengayuh sepeda tersebut.

Turut hadir Camat Telaga Langsat, Bardamaini, Kades Mandampa, serta masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Banua Anam, untuk melihat keseruan crosser peserta lomba saat bertanding.

Dalam sabutannya, Sekda HSS HM Noor menyampaikan permohonan maaf Bupati yang berhalangan hadiri karena ada kesibukan lain.

Sejumlah tropy untuk peserta yang meraih juara
Sejumlah tropy untuk peserta yang meraih juara (Humas Pemkab HSS)

"Bupati atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah kabupaten HSS mengucapkan Selamat Idul Fitri. 1 Syawwal 1440 Hijriah dan berharap kegiatan ini berjalanancar. Serta memberikan dampak positif dalam rangka menyalurkan minat dan bakat para pemuda di HSS di bidang olah raga balap sepeda BMX. Pada akhirnya diharapkan melahirkan atlet berprestasi daerah yang membawa nama baik daerah masing-masing," kata Sekda.

Sekda juga berharap, ajang ini dijadikan kesempatan bersilaturahmi dan saling mengenal antar crosser se-Banua Anam, hingga memupuk persatuan dan kesatuan putra putri bangsa, sesuai sila ketiga, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peserta sedang melewati jalur Cross di sirkuit MCM.
Peserta sedang melewati jalur Cross di sirkuit MCM. (Humas Pemkab HSS)

Melalui olah raga pula, para pemuda dilatih menumbuhkan semangat Juang, untuk meraih prestasi menjadi yang terbaik. Bupati, kata Sekda berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan dengan peserta yang lebih banyak lagi. Kejuaraan sepeda balap BMX tersebut memperebutkan uang tunai dan tropy dari panitia. (AOL/*)




Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved