Berita Tanahbumbu

Setellah Sehari Diterpa Musibah, PT BIB Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Sungai Loban

Langkah cepat dilakukan PT Borneo Indobara (BIB) pascabanjir terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Tanahbumbu.

Setellah Sehari Diterpa Musibah, PT BIB Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Sungai Loban
PT BIB untuk Banjarmasinpost.co.id
PT BIB berikan bantuan sembako sebanyak lebih kurang 200 paket kepada korban banjir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Langkah cepat dilakukan PT Borneo Indobara (BIB) pascabanjir terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Tanahbumbu. Terlebih wilayah terdampak seperti Sebamban Baru dan Sebamban Lama, Kecamatan Sungai Loban berada di wilayah perusahaan PT BIB.

Langkap sigap perusahaan pertambangan ini, dengan mendistribusikan bantuan sembako sebanyak lebih kurang 200 paket ke beberapa titik wilayah terdampak.

Untuk wilayah Sebamban Baru, pihak perusahaan menyalurkan kepada 118 kepala keluarga (KK), sedangkan Sebamban Lama 44 KK. Bantuan tersebut pendistribusian tahap pertama.

Adapun jenis sembako didistribusikan antara lain beras sebanyah 5 Kg, mie satu dus, gula satu Kg, minyak goreng satu liter, dan kopi seberat 165 gram.

Baca: Kondisi Jalan Raya di Kotabaru Setelah Banjir, Hari Ini Berangsur-angsur Mengering

Baca: Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar dan Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1 Km, Ini Penjelasannya

Baca: Kode Cinta Luna Maya & Pose Tak Biasa Faisal Nasimuddin Saat Liburan Bersama di Bali

Manager Community involvement dan Development PT BIB Silvyna Aditya, mengatakan setelah pendistribusian ini. Bantuan tahap dua akan didistribusikan ke beberapa desa lainya.

Antara lain desa Girimulya, Kuranji, Hatiif dan Mangkalapi. "Tapi saat ini priorotas di desa ring 1 BIB terlebih dahulu. Total paket sembako sekitar 400 paket, kemungkinan bisa tambah tergantung situasi," katanya, Minggu (9/6/2019).

Ditambahkannya selain pendistribusian sembako, pihaknya juga menunggu informasi dan berkordinasi dengan desa terkait kebutuhan air bersih warga.

Tidak cuman itu, bantuan bersifat comsumable, PT BIB juga menurunkan tim ERT (Emergency Response Team) beserta kelengkapan rubber boat dan ambulance untuk bantu evakuasi warga.

"Dalam hal tindakan gerakan tanggap darurat ini kami koordinasikan dengan pihak desa, kecamatan dan BPBD Tanahbumbu," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved