Lebaran 2019

Taman Satwa Banjarmasin Ramai Pengunjung, Zona Primata dan Aquarium Jadi Favorit

Sudah menjadi kebiasaan saat libur panjang, sejumlah tempat hiburan di Banjarmasin menjadi ramai kunjungan. Satu di antaranya ialah Taman Satwa

Taman Satwa Banjarmasin Ramai Pengunjung, Zona Primata dan Aquarium Jadi Favorit
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Taman Satwa Banjarmasin, Jalan Jahri Saleh, Banjarmasin saat ramai dikunjungi warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah menjadi kebiasaan saat libur panjang, sejumlah tempat hiburan di Banjarmasin menjadi ramai kunjungan. Satu di antaranya ialah Taman Satwa Banjarmasin, Jalan Jahri Saleh, Kota Banjarmasin.

Puluhan pengunjung berdatangan ke Kebun Binatang Mini (KBM) tersebut. Mereka berwisata sekaligus belajar mengenai hewan-hewan yang ada di taman satwa. Loket tiket pun sesekali antre karena pengunjung yang datang bersamaan, Minggu (9/6/2019).

Wisata edukasi sekaligus hiburan itu nampak menarik minat pengunjung. Satu di antaranya ialah keluarga Sarmila.

Mila datang ke Taman Satwa bersama anak, keponakan dan suaminya. Ia terlihat sibuk meladeni sang anak yang minta diajak melihat sejumlah koleksi binatang yang ada di tempat tersebut.

Baca: LINK Live Streaming Indosiar & Vidio.com Timnas U-23 Indonesia vs Filipina Merlion Cup 2019 Sore Ini

Baca: Sosok Pria Incaran Mulan Jameela Saat Duet dengan Maia Estianty Terungkap, Bukan Ahmad Dhani!

Baca: Sepekan Meninggal, Makam Ani Yudhoyono Masih Ramai Dikunjungi Peziarah, Ada yang Baca Yasin & Selfie

"Mumpung masih liburan. Jadi disempatkan sekali ngajak keluarga kesini. Bawa anak juga biar dia tahu langsung bagaimana hewan-hewan," ucap Mila.

Wisata di zona primata dan aquarium menjadi sasaran pengunjung di KBM tersebut. Beberapa anak juga terdengar meronta untuk bisa melihat monyet di zona primata. Termasuk anak Sarmila.

Nampaknya monyet memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Begitupun aquarium yang baru dibersihkan sudah diserbu pelancong wisata yang datang.

"Kebetulan anak saya memang suka monyet dan ikan. Ditambah lagi sepertinya dua zona ini memang ramai," ucap perempuan yang datang dari Banjabaru tersebut.

Selain dua zona itu, Mila memuji sejumlah koleksi yang ada di Taman Satwa. Sebutnya, karena cukup banyak menyediakan hewan, bahkan ada hewan khas Kalimantan, sehingga anak-anak pun bisa terhibur sekaligus belajar pada satu tempat yang sama.

Sebagaimana diketahui, Taman Satwa Jahri Saleh, Banjarmasin menyediakan sejumlah koleksi binatang. Beberapa waktu lalu juga sempat ada maskot Kalsel yakni Bekantan di KBM tersebut.

Koleksi hewan lainnya, yakni kelompok primata, ikan, burung, kelinci, angsa, serta reptil, yakni ular dan buaya.

Di Taman Satwa Jahri Saleh juga menyediakan sejumlah fasilitas bermain yang ramah anak. Begitupun gazebo untuk istirahat. Sementara harga tiket masuknya yakni Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved