Bumi Sanggam

Halal Bihalal di Hari Pertama Kerja, Bupati H Ansharuddin Ingatkan Soal Disiplin Kerja

Hari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran Idul Fitri, Pemkab Balangan langsung menggelar apel gabungan, Senin (10/6/2019).

Halal Bihalal di Hari Pertama Kerja, Bupati H Ansharuddin Ingatkan Soal Disiplin Kerja
Pemkab Balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin menggelar halal bihalal dengan seluruh ASN di Pemkab Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.UD, PARINGIN -  Hari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran Idul Fitri, Pemkab Balangan langsung menggelar apel gabungan, Senin (10/6/2019).

Apel gabungan di halaman Pemkab Balangan ini dipimpin langsung Bupati H Ansharuddin dan diikuti sekda, kepala SKPD serta para ASN.

Selain menggelar apel gabungan, momen ini juga sekaligus dijadikan kesempatan untuk melakukan halal bihalal lebaran Idul Fitri 1440 H.

Bupati H Ansharuddin didampingi Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah serta Sekda Ruskariadi saling bersalam-salaman dengan seluruh jajaran pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Balangan.

Suasana halal bi halal ASN dengan Bupati Balangan H Ansharuddin
Suasana halal bi halal ASN dengan Bupati Balangan H Ansharuddin (Pemkab Balangan)

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan kepala pemerintahan memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam menjalankan roda pemerintahan masih banyak kekurangan dan saya harap saudara-saudara semua memaafkan hal-hal yang kurang berkenan,” ujar bupati.

Bupati juga berharap semoga Ramadan yang telah dilalui bersama membawa keberkahan bagi seluruh warga dan Kabupaten Balangan.

Sementara itu dalam arahannya saat memimpin apel gabungan, bupati menyampaikan, sesuai edaran Surat Kemenpan RI, sekarang merupakan hari pertama aktivitas pemerintahan usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Hari ini merupakan hari pertama usai cuti Idul Fitri 1440 H sesuai surat edaran Menpan RI. Terimakasih kepada seluruh ASN dan honorer yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Yang tak kalah penting dalam kesempatan itu bupati juga meminta kepada seluruh pegawai Pemkab Balangan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu terkait dengan hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, bupati menginstruksikan kepada kepala SKPD untuk memeriksa absensi pegawai yang ada di kantornya.

Apel gabungan di Kabupaten Balangan hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran
Apel gabungan di Kabupaten Balangan hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran (Pemkab Balangan)

Apabila ada menemukan pegawai yang tidak disiplin karena tidak masuk kerja di hari pertama maka harus diberi tindakan tegas berupa pemberian sanksi.

"Bila ada ditemukan PNS yang masih belum masuk kerja usai libur lebaran, tindak tegas dengan sanksi aturan yang berlaku, saya harapkan kinerja terus ditingkatkan demi pelayanan bagi masyarakat,"tegasnya. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved