Berita Tapin

Hari Pertama Kerja, Dinas Tenaga Kerja Tapin Diserbu Pemohon Kartu Pencari Kerja

Hari pertama kerja pasca cuti lebaran, Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin diserbu pemohon kartu pencari kerja, Senin (10/6/2019).

Hari Pertama Kerja, Dinas Tenaga Kerja Tapin Diserbu Pemohon Kartu Pencari Kerja
Humas Pemkab Tapin
Sejumlah pemohon kartu pencari kerja menunggu antrean saat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah melaksanakan pemantauan kehadiran ASN di lingkungan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Senin (10/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Hari pertama kerja pasca cuti lebaran, Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin diserbu pemohon kartu pencari kerja, Senin (10/6/2019).

Itu terpantau saat rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah memantau tingkat kehadiran ASN di lingkungan unit kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Arsono dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengaku hari itu sekitar 30 pemohon kartu pencari kerja yang terlayani.

Arsono menduga pemohon kartu pencari kerja itu karena rencana Pemerintah Pusat yang akan membuka lowongan CPNS dan sebagian pemohon menyiapkan untuk lowongan kerja di sektor swasta.

"Namun untuk lowongan di sektor swasta yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapi belum ada yang membuka. Mungkin pemohon mendapat informasi dari website perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Tapin," katanya.

Baca: Setelah Thor : Ragnarok, Chris Hemsworth & Tessa Thompson Reuni di Film Men in Black : International

Baca: Pertama Masuk Kerja Wakil Bupati Tanahlaut Abdi Rahman Langsung Pantau RSUD Hadji Boejasin

Baca: LINK Live streaming Spanyol vs Swedia Kualifikasi EURO 2020 Rusia Grup F di My Supersoccer TV

Baca: Peringatan Ashanty ke Atta Halilintar Jemput Aurel Hermansyah Pakai Mobil Mewah, Atta Langsung Gugup

Layanan kartu pencari kerja di Kabupaten Tapin, ungkap Arsono digratiskan termasuk bagi peserta yang mendaftar pada pelatihan kerja di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

"Berapa pun pemohon kartu pencari kerja akan kami layani. Layanan kami tidak berbatas dan gratis. Persyaratan cukup melampirkan fotokopi KTP elektronik Kabupaten Tapin, pas foto 3×4 dua lembar, fotokopi ijasah dari TK, SD hingga perguruan tinggi dan kalau ada sertifikat keterampilan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved