Bumi Sanggam

Ikamaba Halal Bihalal dengan KNPI, Bupati Balangan H Ansharuddin Sampaikan Pesan Ini

Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri halal bihalal bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan bersama Ikamaba

Ikamaba Halal Bihalal dengan KNPI, Bupati Balangan H Ansharuddin Sampaikan Pesan Ini
Humas Pemkab Balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri halal bihalal KNPI Kabupaten Balangan bersama Ikatan Alumni Mahasiswa Balangan (Ikamaba), di Gedung Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Paringin Kota, Senin (10/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri halal bihalal bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan bersama Ikatan Alumni Mahasiswa Balangan (Ikamaba), Senin (10/6/2019), di Gedung Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Paringin Kota.

Saat menghadiri kegiatan ini Bupati Balangan, H Ansharuddin, menyampaikan, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu memberikan bukti nyata dalam pembangunan, dengan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki untuk mengabdikan diri kepada orang banyak.

Dirinya mengingatkan agar pemuda juga taat beribadah serta memiliki iman dan takwa yang kuat, memiliki akhlak, budi pekerti, jujur serta rajin beramal dan bersedekah.

"Tentu pemuda yang beriman akan memiliki kualitas moral yang tinggi, sehingga di manapun berada dan bekerja, akan menjadi orang yang amanah dan jauh dari keculasan," katanya.

Selain itu, imbuh bupati, pemuda harus memiliki kesabaran, kerja keras dan ulet. Sehingga dimanapun berada dan bekerja, akan mampu memberikan sumbangsih dan pengabdian kepada masyarakat sesuai ilmu yang dimilikinya.

Sementara itu, Ketua KNPI Balangan, Nurdian Wahyudi mengungkapkan, agar para pemuda bisa mentauladani Baginda Rasulullah SAW.

Dimana masa muda Baginda Rasulullah SAW sangat memberikan arti, manfaat dan makna bagi ummat manusia, tanpa pamrih dan penuh ke ikhlasan demi kebaikan bersama.

"Beliau bukan hanya sebagai pemersatu, tapi juga memberikan manfaat dan tidak pernah berhenti memberikan pemikiran, nasehat, kebijakan, kebaikan, membantu, memberi dan berbagai kebajikan-kebajikan lainnya," tuturnya.

Sehingga tidak ada alasan bagi kita hanya mementingkan diri sendiri dan Untuk itu, mari berikan sumbangsih bagi pemerintah demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Balangan.

Selain itu lanjutnya, pascaPemilu 2019, khususnya generasi muda Kabupaten Balangan, agar bisa kembali menyatukan langkah untuk membangun Balangan.

"Intinya Kabupaten Balangan telah berhasil melaksanakan Pemilu lancar, aman dan tertib serta dengan persentasi partisipasi pemilih yang cukup besar pula, tentunya perbedaan pilihan dan warna Parpol jangan sampai membuat kita terpisah secara berkelanjutan," ungkapnya.

Kini saatnya pemuda Balangan diharapkan bisa kembali bersatu memberikan sumbangsih pemikiran bahkan kegiatan yang mampu memberikan manfaat bagi pembangunan serta masyarakat di Bumi Sanggam. (aol/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved