Berita Tapin

Kemenag Tapin Bentuk Tiga Tim Sidak Sementara Polres Tapin Tidak Ada Sidak

Hari pertama kerja pasca cuti lebaran Idulfitri 1440 H, instansi vertikal di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tapin dan Kepolisian Resor Tapin

Kemenag Tapin Bentuk Tiga Tim Sidak Sementara Polres Tapin Tidak Ada Sidak
Dinas Tenaga Kerja Tapin
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Masyraniansyah memantau kehadiran ASN di unit kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Senin (10/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Hari pertama kerja pasca cuti lebaran Idulfitri 1440 H, instansi vertikal di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tapin dan Kepolisian Resor Tapin melakukan pemantauan kehadiran.

Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tapin (Kemenag Tapin) melakukan pemantauan kehadiran ASN di lingkungan unit kerja Kemenag Tapin membentuk tim inspeksi mendadak.

Humas Kemenag Tapin, Mursalin mengaku tiga tim dibentuk untuk melakukan inspeksi kehadiran ASN di lingkungan Kemenag Tapin, Senin (10/6/2019).

Tiga tim itu punya wilayah pantauan, tim satu di Kecamatan Tapin Utara, Bungur, Lokpaikat dan Piani.

Kemudian Tim kedua di wilayah Kecamatan Tapin Selatan, Salam Babaris, Binuang dan Hatungun.

Selanjutnya, tim ketiga di wilayah Kecamatan Bakarangan, Tapin Tengah, Candi Laras Selatan dan Candi Laras Utara.

Mursalin mengaku tujuan pemantauan kehadiran ASN di lingkungan unit kerja Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah serta Kantor Urusan Agama di Kecamatan.

Baca: Divonis 8 Tahun Penjara, Karen Agustiawan Bilang Inalillahi dan Nyatakan Banding

Baca: Polsek Tanjung Datangi Pasar Raya Bauntung, Kapolres Tabalong : Bisa Meminimalisir Tindak Kejahatan

Baca: Buka Pertama Setelah Lebaran 2019, Kids Library Perpustakaan Palnam Banjarmasin Diserbu Anak-anak

"Hasil sidak, alhamdulillah semua ASN berada di tempat kerja masing-masing dan melaksanakan tugas mereka sesuai job description.

Ada beberapa ASN yang tidak hadir karena jatuh sakit dan dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter dari Puskesmas dan Rumah Sakit," katanya.

Tim sidak pemantauan kehadiran ASN, ungkap Mursalin membuktikan kehadiran ASN dengan meminta print out pinger print tertanggal 10 Juni 2019.

"Print out itu untuk ditekapitulasi tim sebagai bahan laporan kepada pimpinan," katanya.

Sementara, tingkat kehadiran anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Tapin juga tinggi, meski tidak ada kegiatan inspeksi mendadak (Sidak).

Itu dibenarkan Perwira Urusan Humas Polres Tapin, Aipda Puryaji saat dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id terkait pemantauan kehadiran ASN di lingkungan Polres Tapin.

"Semua anggota Polri dan ASN hari ini tidak ada yang izin atau tanpa keterangan. Apalagi ini masih operasi Ketupat Intan 2019 sehingga sebagian anggota Polri di Polres Tapin tugas luar," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved