Berita Kalteng

Kontingen Festival Budaya Isen Mulang Kabupaten Kapuas Siap Unjuk Aksi di Palangkaraya

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahatmelepas secara langsung kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kabupaten Kapuas Tahun 2019.

Kontingen Festival Budaya Isen Mulang Kabupaten Kapuas Siap Unjuk Aksi di Palangkaraya
Humas Pemkab Kapuas
Bupati Kapuas beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni dan para tamu yang hadir menyaksikan penampilan dari salah satu kategori lomba untuk FBIM yaitu Tari Pedalaman dari Sanggar Tari Riak Nyalong saat pelepasan Kontingen FBIM Kabupaten Kapuas, Senin (10/6/2019) pagi di Aula Kantor Bupati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, melepas secara langsung kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kabupaten Kapuas Tahun 2019.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Kontingen Kabupaten Kapuas H Syahfuani, Senin (10/6/2019) pagi di Aula Kantor Bupati.

Para Kontingen perwakilan Kabupaten Kapuas ini akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang yang dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 22 Juni di Kota Palangkaraya.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penampilan dari empat kategori yang akan diperlombakan di FBIM yaitu Penampilan Jagau Linga dan Bawi Kameluh 2019 Kabupaten Kapuas.

Baca: Kecaman Arsy ke Anang Hermansyah Gara-gara Perlakuannya pada Aurel, Putri Ashanty Marah!

Baca: Halal Bihalal Usai Apel Gabungan, Bupati HSS Imbau Tetap Makmurkan Masjid Pasca Ramadhan

Baca: Muzdalifah Lakukan Hal Tak Terduga Saat Diisukan Bangkrut dan Fadel Islami Tak Punya Pekerjaan

Baca: Curah Hujan Tinggi, Banjir Terjang Kotabaru, MRI-ACT Kalsel Lakukan Aksi Tanggap Darurat

Dilanjutkan dengan silat Dayak "Lawang Sekepeng" Putra dan Putri, Karungut Putri dan terakhir Tari Pedalaman

"Raja Tuntung Buhai Bapa Laut Bulan Haramaung Pangumbang Langit Batu Belum" dari Sanggar Tari Riak Nyalong.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga kepada para penggiat budaya di Kabupaten Kapuas karena dapat terus mengali dan mempertahankan budaya yang mana menjadi aset berharga untuk menjadi daya tarik bagi orang luar.

Ia menjelaskan Kabupaten Kapuas memiliki banyak potensi untuk dijadikan objek wisata salah satunya budaya dayak Mamapas Lewu, Laluhan dan Ngarunya.

Selain itu juga, potensi pariwisata situs bahari di Kecamatan Bataguh, peninggalan mozaik langka di Gereja Imanuel Mandomai dan potensi wisata Pulau Telo.

Kemudian, ia menyemangati para kontingen Kabupaten Kapuas agar selalu yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki.

"Saya yakin dan percaya Kapuas hebat, saya selalu mengatakan dalam segala hal bahwa kita harus percaya diri, jangan pesimis dan jangan rendah diri. Saya yakin Kontingen Kabupaten Kapuas bisa mendapatkan juara umum," ucap Ben.

Baca: Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Kepala Kemenag Kapuas Langsung Sidak KUA

Baca: Sempat Dirawat di RS Polri Karena BAB Berdarah, Kini Rommy Kembali ke Rutan KPK

Baca: Jajaran Polsek Evakuasi Korban Banjir di Karang Bintang Tanahbumbu Menggunakan Mobil Patroli

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, Tatang Lesmana dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas menurunkan 115 orang yang terbagi menjadi 96 orang Kontingen dan 19 orang pendamping yang nantinya akan mengikuti 16 cabang lomba di FBIM.

Pada kegiatan tersebut hadir Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova, Staf Ahli dan Asisten pada Sekretariat Daerah, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas dan tamu undangan.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved