Berita Kalteng

Maling Telepon Selular Beraksi Saat Pemilik Tertidur di Kobar, Mulai Marak Terjadi di Kalteng

Peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan oleh pemilik telepon selular (Ponsel) dalam menempatkan gadget atau ngecarge di rumah.

Maling Telepon Selular Beraksi Saat Pemilik Tertidur di Kobar, Mulai Marak Terjadi di Kalteng
HO/Polres Kobar
Agus Triyanto diduga maling telepon selular diKobar saat diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan oleh pemilik telepon selular (Ponsel) dalam menempatkan gadget atau ngecarge di rumah. Aksi pencurian telepon selular , makin marak saat pemilik ngecas HP di dalam rumah saat tidur.

Beberapa warga jadi korban,aksi pencurian ponsel di dalam rumah saat pemilik sedang tidur pulas, ketika itulah garong melaksanakan praktik mencuri telepon selular milik korban seperti yang terjadi pada, Novan penghuni barak di Jalan Bukitraya XI B Palangkaraya, yang hilang dicuri saat tidur siang hari.

Hal yang sama juga diungkapkan, Vivin, warga yang tinggal di Kompleks Basir Jahan Palangkaraya, Kalteng, dia mengungkapkan, maling HP tersebut beraksi saat korban sedang tidur pulas..Uniknya, pelaku pencuri HP tersebut menggunakan alat perekat.

"Alatnya sederhana saja, seperti tongkat kayu untuk memetik buah di pohon dan dibagian ujungnya diberikan alat perekat untuk telepon selular dan dipraktekan ketika korban tidur pulas, pelaku menggencarkan aksinya mencuri pakai alat tersebut,' ujar Vivin, Senin (10/6/2019).

Baca: BPBD : Enam Kecamatan Sempat Terdampak Banjir, Tiga Wilayah Masih Terendam, Mentewe Terparah

Baca: Ahmad Dhani Posting Video Jadul Maia Estianty, Wajahnya Disorot, Nama Dul Jaelani Disebut-sebut

Dijelaskan, saat itu dia sedang tidur, jendela kamar beteralis mengalami kerusakan, sehingga alat tersebut bisa masuk lewat jendela. "Saat itu, HP sedang di charge di atas meja kamar, saya bangun HP sudah hilang, namun ditemukan alat perekat di bilah kayu dipakai untuk mencuri HP," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, mengungkapkan, pihaknya menangkap pelaku pencuri HP setelah adanya laporan pencurian di wilayahnya. Dijelaskan, laporan masuk Sabtu (8/6/2019) malam TKP di jalan, Ahmad Yani RT. 20 Desa Bumi Harjo Kecamatan. Kumai Kobar Dengan korban Dewi Sulistiowati (31).

Dalam penanganan pencurian tersebut polisi berhasil menangkap pelaku bernama, Agus Triyanto yang sudah ditetapkan tersangka." HP hilang saat korban terbangun dari tidur di ruang tamu,m yang saat itu sedang di charge, sehingga lapor polisi dan akhirnya pelaku ditangkap," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved