Berita Nasional

Menpan RB Beri Sanksi untuk ASN yang Bolos di Hari Pertama Sesudah Libur Lebaran Idul Fitri 2019

Khusus untuk mereka, yang tidak masuk tanpa alasan yang sah di hari pertama kerja usai Lebaran hari ini, Senin (10/6/2019) akan dijatuhi sanksi.

Menpan RB Beri Sanksi untuk ASN yang Bolos di Hari Pertama Sesudah Libur Lebaran Idul Fitri 2019
HO/Humpro Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Menpan RB saat penyampaian SAKIP di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Liburan panjang Lebaran Idul Fitri telah berakhir. Sanksi menanti ASN yang bolos masuk kerja pada hari pertama setelah liburan.

Hari Senin (10/5/2019) merupakan hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali masuk kantor, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Bagi mereka yang belum bisa masuk hari pertama ini masih diberikan kelonggaran dengan syarat harus memberi alasan.

Khusus untuk mereka, yang tidak masuk tanpa alasan yang sah di hari pertama kerja usai Lebaran hari ini, Senin (10/6/2019) akan dijatuhi sanksi.

Seperti dikutip Wartakotalive.com dari Kompas.com aturan ini disampikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia lewat Surat Menteri PANRB Nomor: B/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Baca: Ketakutan Syahrini dan Reino Barack di Instagram Berlanjut Saat Bulan Madu di New Zealand

Lembaran surat yang diteken Menpan RB Syafruddin ini ditujukan kepada para pejabat pembina kepegawaian instansi pusat dan daerah.

Serta ditembuskan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Pada surat bertanggal 27 Mei 2019 it, Menpan RB meminta agar dilakukan pemantauan terhadap ASN usai Labaran tepatnya Senin (10/6/ 2019).

"Terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari Senin, tanggal 10 Juni 2019 dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil," bunyi salah satu poin pada surat tersebut dikutip Kompas.com, Senin (10/6/2019).

Berikut ini penjelasan lengkap Menpan RB Syafruddin terkait dilakukannya pemantauan kehadiran ASN.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved