Berita Tapin

Pemkab Tapin Bentuk Tujuh Tim Pantau Kehadiran ASN Setelah Cuti Lebaran 2019, Begini Hasilnya

Pascacuti lebaran 2019 atau Idulfitri 1440 hijriah, sebanyak tujuh tim dibentuk Pemerintah Kabupaten Tapin untuk memantau tingkat disiplin kehadiran

Pemkab Tapin Bentuk Tujuh Tim Pantau Kehadiran ASN Setelah Cuti Lebaran 2019, Begini Hasilnya
Dinas Tenaga Kerja Tapin
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Masyraniansyah memantau kehadiran ASN di unit kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Senin (10/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pascacuti lebaran 2019 atau Idulfitri 1440 hijriah, sebanyak tujuh tim dibentuk Pemerintah Kabupaten Tapin untuk memantau tingkat disiplin kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah masing-masing memimpin tim bergerak ke sejumlah unit kerja organisasi perangkat daerah.

Informasi dari Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor berkeliling memantau kehadiran ASN di lingkungan 11 unit kerja yang berada di wilayah Kecamatan Tapin Utara, diantara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapin, Kantor Kecamatan Tapin Utara hingga Kelurahan Rantau Kanan dan Kelurahan Kupang.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Masyraniansyah memantau tingkat kehadiran ASN di 11 unit kerja, diantaranya Sekretariat DPRD Kabupaten Tapin, Dinas Tenaga Kerja, Dunas Sosial, Kelurahan Rantau Kiwa hingga Puskesmas Lokpaikat yang berdampingan dengan Kantor Kecamatan Lokpaikat tak luput dikunjungi.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Arsono bersyukur seluruh pegawai di lingkungan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin masuk kerja semua.

Baca: DPRD Minta Pemda Kalsel Maksimalkan Implementasi Perda Preventif dan Penanggulangan Bencana Banjir

Baca: Janji Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Saat Liburan di Bali, Bakal Ada Sesuatu di Kuala Lumpur

Baca: Kontingen Festival Budaya Isen Mulang Kabupaten Kapuas Siap Unjuk Aksi di Palangkaraya

"Pengawai kami tidak ada yang tanpa keterangan. Semuanya hadir. Absensi kehadiran tenaga honorer juga kami perlihatkan kepada pak Sekda dan rombongan," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Senin (10/6/2019).

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur, Pengembangan Karier dan Disiplin pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin, Hamdani Muhammad Noor mengatakan kegiatan pemantauan kehadiran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin berdasarkan surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ditanya hasil rekapitulasi kehadiran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, Hamdani mengaku baru masuk laporan dari empat tim dari tujuh tim yang berkeliling memantau kehadiran ASN.

Kehadiran ASN yang dipantau tim dari unit kerja Dinas hingga UPT Dinas Kesehatan seperti Puskesmas dan Kelurahan. Kelurahan se Kabupaten Tapin.

"Hingga saat ini belum ada ASN yang tanpa keterangan. Hasil rekap ini akan kami entry ke aplikasi Sidina miliknya Kementerian Menpan RB dan penjatuhan sanksi bagi ASN yang tidak hadir paling lambat pada 10 Juli 2019 ini," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved