Berita Banjarbaru

Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja di Kota Banjarbaru, Kehadiran ASN Capai 98,6 Persen, Selebihnya?

Kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarbaru pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran dipantau oleh pemerintah Banjarbaru

Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja di Kota Banjarbaru, Kehadiran ASN Capai 98,6 Persen, Selebihnya?
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana sidak dan halal bihalal di Lapangan Murjani Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjarbaru pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran dipantau oleh pemerintah Kota Banjarbaru.

Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani di Lapangan Murjani Banjarbaru, Senin, (10/6)

Apel gabungan ini diadakan pemerintah Kota Banjarbaru ini juga dalam rangka mengecek kehadiran ASN Pemerintah Kota Banjarbaru setelah libur Idul Fitri 2019.

Usai pelaksanaan apel pagi langsung dilakukan sidak pegawai semua SKPD Kota Banjarbaru di Lapangan Murjani yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarbaru dan disaksikan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan dan Sekda Banjarbaru H Said Abdullah.

Selanjutnya dilakukan halal bihalal bersama dengan bergantian ribuan ASN salin berjabat tangan dan saling bermaaf- maafkan.

Baca: Menurun di Bulan Ramadan, Hunian Bintang Empat Terbantu Adanya FnB, Apa Itu? Ini Penjelasananya

Baca: Pemkab Tapin Bentuk Tujuh Tim Pantau Kehadiran ASN Setekah Cuti Lebaran 2019, Begini Hasilnya

Baca: Bakal Ada Bus Trans Banjarmasin, Sopir Angkot Harapkan Ada Solusi Tanpa Merugikan

H Nadjmi Adhani selaku Wali Kota Banjarbaru mengucapkan selamat kepada para ASN untuk kembali bekerja, kembali ke rutinitas.

"Semoga moment cuti lebaran kemarin bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan diharapkan mampu untuk menyegarkan kembali semangat kerja seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru," pesannya.

Kepala BKD Kita Banjarbaru, Sri Lailana mengatakan untuk tingkat kehadiran ASN di Banjarbaru pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran mencapai 98,6 persen.

Dari total 2760 ASN di Banjarbaru, ada sebanyak 48 yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja karena ada berhalangan. Seperti 19 orang cuti melahirkan, 12 orang sakit, 10 orang tugas pendidikan, enam orang cuti dengan alasan penting dan satu orang cuti diluar tanggungan negara.

Untuk cuti alasan penting itu diberikan kepada ASN yang keluarganya sakit. Ada enam orang yang keluarga sedang sakit seperti anaknya sakit, suami sakit dan Orangtua sakit dengan dibuktikan surat keterangan dari dokter atau rumah sakit (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved