Berita Banjarbaru

26 CCTV Pantau Kawasan Kota Banjarbaru, Bisa Diakses Lewat Ponsel

Sebanyak 26 Closed Circuit Television (CCTV) secara online bisa memantau kondisi terbaru setiap saat di Kota Banjarbaru.

26 CCTV Pantau Kawasan Kota Banjarbaru, Bisa Diakses Lewat Ponsel
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Pantauan dari aplikasi CCTV dinas Kominfo Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO ID, BANJARBARU - Sebanyak 26 Closed Circuit Television (CCTV) secara online bisa memantau kondisi terbaru setiap saat di Kota Banjarbaru.

Masyarakat umum bisa dengan mudah mantau kondisi Kota Banjarbaru melalui CCTV karena hasil tangkapan CCTV ini bisa secara real time (langsung) dipantau dari smartphone.

Caranya dengan mengunjungi laman http://banjarbarukota.go.id/pantau.html dan gambaran suasana terkini bisa dilihat sesuai dengan lokasi yang ingin di pantau.

"Alhamdulillah, CCTV yang dipasang di Banjarbaru semakin banyak. Tentunya akan sangat membantu warga bila ingin melihat kondisi Banjarbaru meski dari rumah," kata Anita, Selasa, (11/6).

Dengan menggunakan ponsel android, dikatakannya dirinya bisa melihat kondisi Kota Banjarbaru. Khususnya untuk melihat jalur lalu lintas saat lebaran tadi.

"Sempat melihat CCTV saat akan jalan-jalan ke Q Mall. Memantau jalur kemacetan. Jadi bisa melihat lebih dulu sebelum berangkat jalan-jalan," ujarnya.

Baca: Harga Elpiji 3 Kg Melambung Rp 45 Ribu Per Tabung, Warga Daha Masih Kesulitan Mendapatkannya

Setelah lebaran, dirinya juga masih sering melihat di aplikasi bila ingin jalan-jalan ke Kota Banjarbaru sesuai dengan tujuan yang ingin dituju.

"Sangat membantu kita. Selain itu, kita juga merasa lebih aman saat akan jalan-jalan di wilayah Kota Banjarbaru ini," tambahnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Johan Arifin mengatakan pada 2019 ini sudah ada penambahan 16 titik CCTV yang sudah dipasang.

"Alhamdulillah saat ini Lokasi CCTV banjarbaru bertambah 16 titik, sehingga jumlah keseluruhan ada 26. Semua bisa diakses secara online dan saat ini kami buat dalam bentuk peta," katanya.

Sebelumnya CCTV yang terpasang ada 10 titik dan tim Kominfo terus berinovasi menjadikan Kota Banjarbaru sebagai pelayanan yang berkarakter.

Baca: Mau Buka Tenant di Bandara Syamsudin Noor? Seleksinya Diperpanjang HIngga 20 Juni 2019

26 titik CCTV bisa diakses dalam bentuk peta dengan 13 Lokasi yang terpantau di wilayah Kota Banjarbaru. Untuk 16 titik terbaru sudah terpasang sebelum lebaran tadi.

Untuk lokasi baru yang dipasang CCTV yakni di depan Polres Banjarbaru dengan dua cctv, Depan ULM Banjarbaru ada dua CCTV, Batas Kota ada dua CCTV dan di Bundaran Simpang empat ada 10 CCTV.

Sementara untuk 10 CCTV yang lama sudah terpasang di Terminal Bauntung, Lapangan Murjani, Taman Idaman, Simpang empat Amaco, Lapangan basket Rebatig, Bundaran Jalan STM, Taman Mawar, Taman gembira serta Taman Van der Piejl untuk dua CCTV.

Adanya CCTV itu juga akan mengakomodir dan memantau beberapa sudut rawan Kota Banjarbaru. Misalnya untuk kepentingan aparat berwajib atau satuan penegak Perda dalam memantau kondisi keamanan dan ketertiban. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved