Berita Banjarmasin

Di Petshop Ini Hewan Peliharaan Juga Digrooming Sebelum Pulang Bersama Pemiliknya

Menjelang Lebaran lalu, tempat penitipan hewan di Banjarmasin ramai diserbu lantaran pemiliknya bakal menuju kampung halaman atau mudik.

Di Petshop Ini Hewan Peliharaan Juga Digrooming Sebelum Pulang Bersama Pemiliknya
banjarmasinpost.co.id/mariana
Perawatan kucing di Ar Raudah Petshop sebelum dikembalikan ke pemiliknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang Lebaran lalu, tempat penitipan hewan di Banjarmasin ramai diserbu lantaran pemiliknya bakal menuju kampung halaman atau mudik.

Selama mudik, hewan-hewan kesayangan diinapkan di berbagai tempat penitipan hewan atau dikenal juga dengan Petshop sebab di antaranya juga menyediakan pakan dan suplemen bagi hewan.

Di Ar Raudah Petshop yang beralamat di Jalan Perdagangan Banjarmasin misalnya, mampu menampung sekitar 10 kucing dari jenis Persia, Anggora, dan jenis lainnya.

"Kami menyiapkan kandang dan pasir gumpal untuk kucing yang dititip. Satu kandang untuk satu kucing, karena kalau digabung tidak memungkinkan, tidak saling kenal mereka bisa berkelahi, juga takutnya ada ada penyakit menular, misalnya jamur atau infeksi lainnya," kata Owner Ar Raudah Petshop, Zaki kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (11/6/2019).

Baca: Jalur Alternatif di Sungai Lulut- Banjarmasin Tak Bisa Dilewati Mobil, Bantu Pengguna Sepeda Motor  

Per hari, si pemiliki kucing membayar Rp 25.000 per kucing. Ditambahkan Zaki, harga tersebut tidak termasuk pakan kucing dan suplemen.

Untuk makanan kucing berkisar seharga Rp 6.000-200.000 sedangkan suplemen atau vitamin kucing seharga mulai Rp 10.000-115.000.

"Untuk suplemen atau vitamin kami sesuaikan tergantung keinginan si pemilik kucing, juga untuk pakan. Alangkag baiknya, kucing harus divaksin terlenih dulu ke dokter hewan," ujarnya.

Zaki mengaku, saat jelang Lebaran lalu, permintaan titip kucing meningkat hingga 50 persen lebih. Dan hari ini semua kucing yang dititipkan akan dikembalikan kepada pemiliknya.

Baca: Ahmad Dhani Berpeluang Kumpul dengan Mulan Jameela & Putra Maia Estianty, Pengacara Ungkap Waktunya

Sebelum pulang, kucing-kucing tersebut dimandikan atau digrooming ala salon agar bersih terhindar dari kuman. Estimasi biaya grooming berkisar Rp 60.000-100.000, yang paling mahal menggunakan shampo dan ibat khusus anti kutu dan jamur. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved