Berita Banjarbaru

Disporabudpar Promosikan Pariwisata Banjarbaru di Bandara Syamsuddin Noor, Ini Langkahnya

Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru terus memaksimalkan ajang promosi wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

Disporabudpar Promosikan Pariwisata Banjarbaru di Bandara Syamsuddin Noor, Ini Langkahnya
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Foto Bersama Pejabat Pemko Banjarbaru dengan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin usai MoU 

BANJARMASIN POST.CO ID, BANJARBARU - Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru terus memaksimalkan ajang promosi wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

Seperti adanya Kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan PT Angkasa Pura I dalam bidang promosi pariwisata yang dituangkan dalam pemandangan MoU.

Penandatangan MoU sudah dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dengan General Manager Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Indah Preastuty.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Dhiah Tri Widhiningsih mengatakan kerjasama itu akan dimaksimalkan untuk ajang promosi pariwisata yang ada di Kota Banjarbaru.

"Kerjasama di bidang promosi pariwisata, kami diberi space gratis tanpa sewa di bandara untuk promosi. Termasuk mengadakan penampilan budaya dan kegiatan promosi lainnya," katanya, Selasa, (11/6/2019).

Baca: Kepala Disdukcapil : Jumlah Penduduk di Kota Banjarmasin Meningkat Pasca Arus Balik Lebaran 2019

Untuk kegiatan promosi pariwisata Banjarbaru di Bandara Syamsuddin Banjarmasin Disebutkannya sudah dilakukan oleh pihaknya.

Semua bentuk promosi pariwisata baik itu lokasi wisata yang ada di Banjarbaru, berbagai kegiatan pariwisata yang dilaksanakan di Banjarbaru juga di promosikan di Bandara Syamsuddin Noor.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa melalui pariwisata dapat meningkatan PAD Kota Banjarbaru.

Apalagi Pemerintah Kota Banjarbaru sudah banyak mengembangkann titik-titik wisata di Kota Banjarbaru.

"Kita juga mengembangkan Aero City yang nantinya merupakan kawasan yang akan terintegrasi dan memanfaatkan keberadaan bandara sebagai daya ungkit pertumbuhan wilayah," katanya.

Baca: Bayi Ilham Mengalami Gizi Kurang, Diduga Sang Ibu Jarang Periksakan Anak ke Puskesmas

Dengan fokus pengembangan sebagai pusat permukiman baru layak huni dan didukung oleh fasilitas ekonomi dan sosial budaya.

Keberadaan kawasan aero city Syamsuddin Noor diharapkan dapat meningkatkan daya saing wilayah, mendukung pengembangan Meeting, Incentive, Conference and Exhibtion (MICE) di Kalimantan Selatan, serta menarik minat investor dan penyediaan lapangan kerja. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved